Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Kylian Mbappe saat merayakan gol di UEFA Nations League melawan Belanda pada 9 September 2018 (Anne Christine Poujoulat/AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Timnas Argentina, Javier Saviola mengatakan masih sulit saat ini bagi Kylian Mbappe untuk menyamai level permainan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dalam dua musim terakhir, penampilan dan karier Kylian Mbappe memang bersinar. Nama Mbappe mulai diperbincangkan sepak bola dunia ketika masih memperkuat AS Monaco pada musim 2016/17.

Pada musim yang sama, Mbappe juga sukses membawa Monaco menjuarai Ligue 1 dan membawa klubnya itu lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga:
Berapa Rating Egy Maulana Vikri di Gim FIFA 19?

Begitu juga setelah resmi menjadi milik Paris Saint-Germain. Penampilan Mbappe semakin menarik perhatian bersama klub kaya asal Prancis tersebut. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil mempersembahkan beberapa gelar untuk PSG.

Belum berhenti di situ, Kylian Mbappe menjadi pemain penting yang mengantar Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018. Bahkan ia juga menyabet gelar pemain muda terbaik di ajang empat tahunan tersebut.

Berkat sejumlah capaiannya itu tak heran jika Mbappe disebut bisa menjadi pemain terbaik dunia di masa depan nanti. Javier Saviola sendiri pun mengakui bakat hebat yang dimiliki Mbappe saat ini.

Baca Juga:
Sergio Aguero Bisa Kalahkan Rekor Alan Shearer di Liga Primer

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo saat berhadapan di El Clasico pada tahun 2013 (Quique Garcia/AFP)

Namun, Saviola menyebut bahwa Mbappe akan sulit untuk menyamai level permainan dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang telah mendominasi sepak bola dunia selama 10 tahun.

''Mbappe juga merupakan bakat hebat yang telah membuktikan keberaniannya di panggung besar. Tapi, saya rasa akan sangat sulit bagi bintang baru untuk melampaui Messi dan Cristiano sekarang,'' kata Javier Saviola seperti yang dikutip dari Hindustan Times.

Dalam kesempatan itu juga, Saviola memberikan pendapatnya terkait siapa pemain terbaik di antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia pun mengatakan memilih Lionel Messi sebagai yang terbaik.

Baca Juga:
Fakhri Husaini Ungkap Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia U-16

''Secara pribadi, saya lebih memilih Lionel Messi daripada Cristiano Ronaldo karena cara dirinya bermain adalah cara yang saya yakini harus dimainkan di olahraga sepak bola ini,'' ucap Saviola.

''Tidak ada keraguan bahwa Cristiano adalah pemain yang fantastis tetapi bagaimana Messi bermain dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan mengapa ia adalah yang terbaik di dunia,'' tutup eks penyerang Barcelona itu.

Baca Juga:
Fakhri Husaini: Timnas Indonesia U-16 Sudah Berikan Segalanya

Load More