Stephanus Aranditio
Timnas Malaysia U-16 vs Jepang U-16 di Piala Asia U-16 (dok AFC)

Bolatimes.com - Dua wakil ASEAN, timnas Malaysia U-16 dan Thailand U-16 harus tersingkir dari turnamen Piala Asia U-16 2018, artinya tersisa dua wakil ASEAN, timnas Indonesia U-16 dan Vietnam yang masih berjuang di Piala Asia U-16

Tim tuan rumah, Malaysia gagal melaju ke babak perempat final setelah dikalahkan Jepang U-16 dengan skor 0-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/9/2018), 11:00 WIB.

Dua gol Jepang dicetak oleh Shoji Toyama (37') dan Hikaru Naruoka (90+3'). Atas kekalahan ini Malaysia harus puas finis sebagai di posisi ketiga grup A dengan raihan tiga poin hasil dari satu menang dan dua kalah.

Baca Juga:
Tewasnya Haringga Sirla Buka Luka Lama Ibunda Rangga The Jakmania

Malaysia yang menang meyakinkan 6-2 atas Tajikistan di partai perdana harus tunduk dari Thailand dengan skor 2-4 dan Jepang U-16 0-2.

Timnas Malaysia U-16 vs Jepang U-16 di Piala Asia U-16 (dok AFC)

Sementara Thailand harus tersingkir melalui pertandingan terakhir yang sengit melawan Tajikistan, Kamis (27/9/2018) 11:00 WIB.

Pada laga yang digelar di UM Arena Stadium, Kuala Lumpur ini Thailand yang tertinggal lebih dulu lewat gol Ozodbek Panzhiev (37'), namun Thailand bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-80 yang dicetak Suphanat Mueanta. Asa Thailand untuk membalikkan keadaan pupus, empat menit berselang gol Islom Zairov memastikan kemenangan Tajikistan.

Baca Juga:
Dua Kerugian Besar Akibat Liga 1 Dihentikan Sementara

Thailand U-16 finis sebagai juru kunci grup A dengan koleksi  tiga poin hasil dari satu menang dan dua kalah, mereka kalah selisih gol dengan Malaysia.

Tersisa dua tim ASEAN yang masih berpeluang lolos ke babak perempat final yakni timnas Indonesia U-16 dan Vietnam U-16 dari grup C.

Timnas Indonesia U-16 yang sudah mengoleksi empat poin hanya butuh hasil imbang melawan India hari ini untuk lolos ke perempat final bersama India yang juga memiliki poin sama, otomatis Vietnam gugur jika Indonesia vs India bermain imbang.

Baca Juga:
Mesut Ozil Menghindar saat Jochim Low Kunjungi Arsenal

Vietnam membutuhkan kemenangan dengan jumlah gol yang banyak melawan Iran malam ini dan berharap laga Indonesia vs India tidak berakhir imbang.

Load More