Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
11 Pemain Terbaik FIFA (AFP)

Bolatimes.com - FIFA telah mengumumkan 11 pemain terbaik di posisinya masing-masing, sehingga terlihat bagaimana gaharnya starting eleven tim tersebut. Nama-nama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menghiasi FIFA FIFPro World XI 2018.

Di posisi penjaga gawang, FIFA menempatkan David de Gea dan mengesampingkan Thibaut Courtois. Padahal kiper asal Belgia itu yang terpilih sebagai kiper terbaik 2018.

Di depan De Gea, ada empat palang pintu garang yang mengawal di depan di depan gawang. Mereka adalah Marcelo di posisi bek kiri, duet Sergio Ramos dan Raphael Varane di tengah, dan disempurnakan oleh Dani Alves di sisi kanan.

Baca Juga:
Haringga Sirila Tewas, Bepe Usulkan Sanksi Pengurangan Poin

Lini tengah FIFA FIFPro World XI 2018 dimotori oleh Pemain Terbaik Dunia 2018, Luka Modric dan ditemani dua gelandang asal Chelsea, N'Golo Kante dan Eden Hazard.

Kemudian, lini depan FIFA FIFPro World XI 2018 terlihat mewah dengan adanya dua pemain terbaik dunia yang pernah ada dan satu calon bintang masa depan. Mereka yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Cristiano Ronaldo.

Michael Balack dan Ronaldinho umumkan 11 Pemain Terbaik FIFA (AFP)

Pada FIFA FIFPro World XI 2018, Real Madrid kembali mendominasi starting eleven tim tersebut, karena ada empat nama di sana. Mekanisme pemilihan FIFA FIFPro World XI 2018 sendiri dilakukan secara voting yang melibatkan lebih dari 26 ribu pesepak bola profesional. Setiap pemain dimintai untuk memilih satu pemain mulai dari kiper hingga striker.

Baca Juga:
Hajar Wasit, Pemain Persiwa Wamena Dilarang Main Seumur Hidup

Berikut daftar FIFPro World XI 2018:

David de Gea; Dani Alves, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, N'Golo Kante; Eden Hazard, Lionel Messi, Kylian Mbappe; Cristiano Ronaldo

Baca Juga:
Raih Puskas Award, Mohamed Salah Kalahkan Messi dan Ronaldo

Load More