Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Luka Modric. (Twitter/@Lukamodric10).

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia atau Ballon d'Or. Diumumkan pada acara FIFA Football Award di Royal Hall, London, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB, Modric mengalahkan dua pesaingnya, Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Keberhasilan tersebut semakin spesial karena pemain asal Kroasia itu bisa menghentikan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang secera bergantian memenangkan Ballon d'Or itu selama satu dekade terakhir.

Luka Modric pun mengaku bahagia bisa memenangkan gelar bergengsi tersebut. Terlebih, gelar Pemain Terbaik FIFA sudah menjadi impiannya sejak lama.

Baca Juga:
Diimbangi Vietnam, Timnas Indonesia U-16 Tetap di Puncak Klasemen

''Saya sangat bangga dan terhormat. Ini malam spesial untuk saya dan juga momen spesial dalam karier saya. Saya harus menikmatinya. Banyak pemain hebat yang sudah memenangi gelar ini sebelumnya, maka Anda merasa makin bangga karena kerja keras selama ini terbayar tuntas. Mimpi-mimpiku jadi kenyataan,'' kata Luka Modric di situs resmi FIFA.

''Penghargaan yang saya dapat dari rekan setim, pelatih, jurnalis, fans, dari seluruh dunia, adalah yang terpenting. Hal itu tidak ternilai harganya. Penghargaan ini adalah hasil kerja keras Anda selama ini, tapi penghargaan ini adalah sesuatu yang spesial untuk saya dan saya berterima kasih atas mereka yang selalu mendukung saya,'' tutup eks pemain Tottenham itu.

Terpilihnya pemain 33 tahun itu sebagai Pemain Terbaik Dunia terbilang pantas mengingat apa yang telah dirinya capai selama setahun terakhir. Luka Modric berhasil menjuarai Liga Champions ketiga beruntun bersama klubnya Real Madrid.

Baca Juga:
Ketum PSSI Sebut Suporter Tanggungjawab Klub, PSSI Beri Imbauan

Kemudian, ia tampil cemerlang di Piala Dunia 2018. Luka Modric berhasil mengantarkan negaranya, Krosia ke partai puncak sebelum akhirnya takluk 2-4 dari Prancis.

Gelar Pemain Terbaik Dunia merupakan trofi individual ketiga Luka Modric pada tahun ini. Sebelumnya, ia telah memenangkan gelar Pemain Terbaik UEFA, dan Pemain Terbaik Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Ingin Pogba ke Camp Nou? Barcelona Harus Bersedia Jual Pemain Ini

Load More