Stephanus Aranditio
Sadio Mane, Lionel Messi, Paul Pogba, Nabil Fekir, Luka Modric (AFP)

Bolatimes.com - Liga Champions telah menggelar 16 pertandingan di pekan pertamanya pada Selasa (18/9) dan Rabu (19/9), hampir seluruh tim besar Eropa meraih kemenangan kecuali Paris Saint Germain, Manchester City, Napoli dan Tottenham Hotspur.

Para tim juara liga seperti Barcelona, Bayern Munchen, dan Juventus berhasil meraih kemenangan, sementara jawara liga lainnya seperti PSG dan Manchester City justru harus terjungkal di laga awal.

Para pemain bintang juga terlihat memamerkan aksinya mulai dari Lionel Messi yang membuka keran gol Liga Champions musim ini dan mencetak hattrick ke gawang PSV Eindhoven pada Selasa (18/9/2018).

Baca Juga:
Prediksi Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia U-16

Hingga drama kartu merah Cristiano Ronado pada menit ke-30 yang memaksa dirinya gagal bersinar bersama klub barunya Juventus di pekan pertama Liga Champions, mega bintang asal Portugal itu juga terancam tak bisa reuni dengan Manchester United pada pekan ketiga akibat akumulasi kartu.

Berikut adalah lima pemain terbaik pekan pertama Liga Champions 2018:

5. Paul Pogba

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Iran di Piala Asia

Paul Pogba saat menendang penalti ketika melawan Young Boys (Alain Grosclaude/AFP)

Paul Pogba menjadi roh permainan dalam kemenangan Manchester United atas tim juara Liga Swiss, Young Boys dengan skor telak 3-0. 

Dua gol ia sumbangkan pada pertandingan ini lewat tendangan kaki kirinya pada menit ke-35 dan eksekusi penalti pada menit ke-45. Pemain asal Prancis itu juga terlibat pada gol Anthony Martial dengan memberikan assist pada menit ke-66.   Berperan sebagai gelandang ia sukses melepaskan 92,6 persen operan sukses, angka yang sangat sempurna.

4. Lionel Messi

Baca Juga:
Fakhri Husaini Sebut Timnas Indonesia U-16 Sudah Siap Hadapi Iran

Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (AFP)

Lionel Messi benar-benar menjadi bintang saat laga perdana Liga Champions antara Barcelona vs PSV Eindhoven di Stadion Camp Nou yang berakhir dengan skor telak 4-0 pada Selasa (18/9/2018). 

Tiga gol ia sumbangkan untuk mengantarkan Barcelona meraih tri poin perdana dalam mengawali kampanye di Liga Champions 2018/2019. Gol pertama tercipta pada menit ke-32 lewat tendangan bebas khas Messi dari beberapa meter di depan kotak penalti. Gol lainnya tercipta pada menit ke77 dan 88'.

Lionel Messi memastikan diri sebagai raja hattrick sepanjang sejarah Liga Champions, tercatat ia sudah menciptakan delapan kali hattrick di Liga Champions dan menyingkirkan Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak tujuh kali hattrick.

Baca Juga:
Video - Selebrasi Gagal Pemain FC Zurich Ini Bikin Ngakak

3. Luka Modric

Pemain Real Madrid, Luka Modric dikawal pemain AS Roma, Nicolò Zaniolo laga laga perdana Liga Champions 2018 (twitter/RealMadrid)

Pesona Luka Modric tak redup meski sudah mencapai partai final Piala Dunia 2018, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik di pertandingan Real Madrid vs AS Roma.

Real Madrid berhasil membantai AS Roma dengan skor 3-0. Umpan Luka Modric yang sempurna kepada Gareth Bale membuat Madrid unggul 2-0, Ia menjadi sorotan ketika menjaga keseimbangan di lini tengah Real Madrid sepanjang 90 menit pertandingan.

2. Nabil Fekir

Pemain Lyon, Nabil Fekir merayakan gol ke gawang Manchester City (AFP)

Banyak orang yang memprediksi Manchester City akan membungkam Olympic Lyon pada laga perdana Liga Champions, namun nyatanya skuat asuhan Pep Guardiola lah yang pulang dengan kepala tertunduk.

Nabil Fekir jadi salah satu aktor penting yang membuat para pemain Manchester City tertunduk didepan puluhan ribu pendukungnya.

Kecepatan dan kemampuan dribel yang ciamik Fekir berhasil membuat para pemain City kerepotan hingga akhirnya pemain berusia 25 tahun itu mencetak gol kedua Lyon lewat tendangan keras mendatarnya dari luar kotak penalti yang menghujam sisi kiri gawang Ederson Moraes pada menit ke-43.

1. Sadio Mane

Pemain Liverpool, Sadio Mane dan Pemain Paris Saint Germain, Andrien Rabiot (AFP)

Sadio Mane menjadi sorotan dari drama 3-2 di Anfield antara Liverpool vs Paris Saint Germain, ia memang tidak mencetak gol, namun ambisi dan semangat tak kenal lelahnya menjadikan dirinya pemain kunci Liverpool pada malam itu.

Salah satu pergerakannya saat mengecoh Neymar Jr yang viral di media sosial, Mane adalah ancaman bagi lini sayap kanan PSG.

Load More