Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Bolatimes.com - Kapten Barcelona, Lionel Messi langsung membuat rekor di laga perdana Liga Champions musim 2018/29. Tiga Golnya ke gawang PSV Eindhoven membuat Messi kini menjadi pencetak hat-trick terbanyak dalam sejarah Liga Champions.

Barcelona berhasil menundukkan PSV dengan skor telak 4-0 di Camp Nou pada laga perdana Grup B Liga Champons, Selasa (18/9/2018) malam WIB.

Adapun tiga gol dari kemenangan Blaugrana dicetak oleh sang kapten, Lionel Messi. Pemain berusia 31 tahun itu tampil impresif pada laga tersebut. Messi membuka keran golnya lewat tendangan bebas pada menit 31'.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Inter Menang Dramatis Lawan Tottenham

Sisa dua gol Lionel Messi diciptakan di babak kedua pada menit 77' dan 87'. Sementara satu gol lagi diciptakan oleh Ousmane Dembele pada menit 74'.

Berdasarkan Opta, berkat tigal golnya itu kini Messi tercatat sudah membuat delapan hat-trick di Liga Champions. Torehan itu pun membuat pemain yang meraih lima Ballon d'Or itu menjadi pemain yang mencetak hat-trick terbanyak dalam sejarah Liga Champions/Piala Europa.

Tendangan bebas Lionel Messi yang berhasil membobol gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

Pencapaian itu juga sekaligus membuat Messi unggul dari rivalnya, Cristiano Ronaldo yang kini tercatat telah membuat tujuh hat-trick di Liga Champions.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Barcelona Bantai PSV, Lionel Messi Hattrick

Hat-trick Messi ke gawang PSV Eindhoven ini merupakan hat-trick ketiganya yang ia ciptakan di pertandingan pertama dalam fase grup di Liga Champions. Sebelumnya Messi melakukannya pada musim 2013/14 ketika melawan Ajax. Kala itu Barcelona menang telak dengan skor 4-0. Kemudian pada musim 2016/17 saat Blaugrana pesta gol 7-0 ke gawang Celtic.

Selain itu, ada fakta menarik lainnya di balik gol-go Messi ke gawang PSV. Kapten Timnas Argentina itu kini tercatat telah membuat 103 gol di Liga Champions. Angka tersebut lebih banyak dari jumlah gol PSV Eindhoven, yakni 102 gol di kompetisi terbesar Eropa ini.

Terakhir, Lionel Messi juga merupakan pemain kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencetak gol dalam 14 musim berturut-turut setelah Raul Gonzales. Messi pun kini masih berpeluang menciptakan rekor-rekor lainnya di laga fase grup selanjutnya.

Baca Juga:
Laga Persija vs PSIS Berakhir Rusuh, Gas Air Mata Ditembak Polisi

Load More