Stephanus Aranditio
Pemain Barcelona Lionel Messi mencetak gol ke gawang PSV Eindhoven (AFP)

Bolatimes.com - Barcelona berhasil memulai Liga Champions 2018/2019 dengan sempurna usai membantai tamunya PSV Eindhoven 4-0 di Stadion Camp Nou, Spanyol, Selasa (18/9/2018). Lionel Messi mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Empat gol Barcelona dicetak oleh sang kapten Lionel Messi pada menit ke 31', 77', 87' dan Ousmane Dembele pada menit ke-74'. Hasil ini membawa Barcelona ke puncak klasemen sementara Liga Champions grup B dengan koleksi tiga poin, unggul selisih dari Inter yang juga menang melawan Tottenham dengan skor 2-1 di waktu yang sama.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Laga Persija vs PSIS Berakhir Rusuh, Gas Air Mata Ditembak Polisi

Barcelona menekan sejak menit awal, namun peluang pertama di pertandingan ini didapat oleh PSV lewat pemain mereka Gastón Pereiro, yang melakukan tendangan keras tepat di atas mistar gawang.

Barcelona baru bisa membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 32. Lionel Messi membobol gawang PSV melalui tendangan bebas.

Unggul satu gol, Barcelona terus menekan dan mengusai pertandingan. Namun serangan yang dibangun anak asuh Ernesto Valverde ini belum bisa menggandakan keunggulan.

Baca Juga:
Pelatih Persija Jakarta Puas Kalahkan PSIS Meski Menang Tipis

Babak Kedua

Dominasi Barcelona terus berlanjut di babak kedua, mereka menguasai bola hingga menciptakan peluang demi peluang hingga menit ke-75 gol kedua tercipta.

Gol tercipta bermula dari pergerakan individu Ousmane Dembele setelah menerima umpan dari Coutinho mampu melewati lini belakang PSV, dan ia melepaskan tembakan plessing ke sisi kiri gawang PSV dari luar kotak penalti.

Baca Juga:
Ditahan Imbang Bali United 1-1, Barito Putra Sebut Wasit Tak Adil

Dua menit berselang, Lionel Messi kembali menciptakan gol lewat tendangan first time terukur ke sisi pojok kanan gawang PSV usai menerima umpan lambung dari Ivan Rakitic.

Menit ke-78, petaka menghampiri Barcelona, mereka harus kehilangan satu bek Samuel Umtiti setelah diusir wasit dengan kartu kuning kedua usai menjegal Hirving Lozano.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat Barcelona gentar, mereka justru menambah satu gol lagi dan lagi-lagi Lionel Messi yang mencetak gol pada menit ke-88.

Baca Juga:
Kalah dari Persija, Pelatih PSIS Sayangkan Gol Riko Simanjuntak

Lionel Messi dengan mudah melesatkan bola dengan teknik backheel-nya usai menerima umpan mendatar dari Luis Suarez. Gol ini menjadi gol penutup laga kali ini.

Susunan Pemain Barcelona vs PSV:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Samuel Umtiti, Gerard Pique, Jordi Alba, Sergi Roberto, Sergio Busquets, Philippe Coutinho (Clement Lenglet 81'), Ivan Rakitic (Arturo Vidal 85'), Luis Suarez, Ousmane Dembele (Arthur 84'), Lionel Messi.

PSV Eindhoven: Jeroen Zoet; Nick Viergever (Nicolas Isimat-Mirin 67'), Daniel Schwaab, Angelino, Denzel Dumfries, Gaston Pereiro, Jorrit Hendrix, Pablo Rosario (Erick Gabriel Gutierrez Galaviz 82'), Luuk de Jong, Steven Bergwijn (Donyell Malen 78'), Hirving Lozano.

Load More