Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Inter Milan vs Tottenham Hotspur (AFP)

Bolatimes.com - Pekan pertama Liga Champions musim 2018/19 langsung mempertemukan laga sengit yang berada di Grup B. Inter Milan akan menjamu Tottenham Hotspur di San Siro pada Selasa (18/9/2018) pukul 23:35.

Menjelang laga perdananya di Liga Champions, tim tuan rumah sejatinya dalam kondisi mental yang kurang oke. Pasalnya Inter Milan tengah dalam tren mengecewakan di Serie A. Dalam empat laga yang dilakoni Nerazzurri, mereka baru mengemas empat poin yang membuatnya kini berada di peringkat ke-15 di klasaemen Serie A.

Lebih menyakitkannya lagi, di laga keempatnya Inter kalah tipis 1-0 saat menjamu tim promosi Parma. Skuat besutan Luciano Spalletti kalah oleh gol indah yang dicetak oleh pemain yang dipinjamkannya ke Parma.

Baca Juga:
Pakai Kode DIGI, Induk Bolatimes.com Catat Saham Perdana Hari Ini

Inter Milan hanya bisa memetik kemenangan sekali dari empat laga. Sisanya mereka menelan kekalahan dua kali dan hasil imbang sekali. Hasil tersebut tentu bukan start yang meyakinkan untuk memulai laga perdana di Liga Champions.

Kondisi itu diperparah lagi dengan kondisi sang penyerang sekaligus kapten Inter Milan, Mauro Icardi. Pemain andalan Nerazzurri ini belum juga mencetak gol di musim ini. Saat laga terakhirnya melawan Parma, Icardi tampil mengecewakan saat diturunkan di babak kedua. Pemain berusia 25 tahun ini sama sekali tidak bisa melepas tendangan ke gawang Parma.

Begitu juga dengan Tottenham Hotspur, kondisi mereka juga dalam keadaan menurun. Spurs mengalami dua kekalahan beruntun di laga terakhir setelah mengawali laga Liga Primer Inggris dengan meyakinkan.

Baca Juga:
Prediksi Liga Champions, Liverpool vs Paris Saint Germain

Usai membabat habis Manchester United di laga ketiganya, The Liliwhites kalah dari Watford di laga keempat dan kalah dari Liverpool di laga kelima. Sang bomber andalan, Harry Kane juga tak sanggup mencetak satu gol pun dalam empat penampilan terakhirnya di level klub dan tim nasional.

Kini Tottenham Hotspur berada di posisi enam dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan sembilan poin.

Dalam lawatannya ke markas Inter Milan, Spurs juga dipastikan tidak akan diperkuat oleh dua pilarnya, Dele Alli dan Hugo Lloris. Tapi di sisi lain, meski begitu Son Heung-Min akan kembali bermain setelah berlaga di Asian Games 2018 dan beberapa laga uji coba Internasional.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Champions 2018/2019 Matchday 1

Dalam Grup B Liga Champions, Inter Milan dan Tottenham Hotspur berada satu grup dengan PSV Eindhoven dan Barcelona. Laga pertama ini akan sangat menentukan nasib mereka nanti selanjutnya.

Prediksi Susunan Pemain

Inter (4-2-3-1): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Miranda, Kwadwo Asamoah; Matias Vecino, Marcelo Brozovic; Matteo Politano, Radja Nainggolan, Ivan Perisic; Mauro Icardi.

Baca Juga:
3 Rumah Taruhan Jagokan Manchester City Juara Liga Champions 2018

Pelatih: Luciano Spalletti.

Tottenham (4-2-3-1): Michel Vorm; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Ben Davies; Victor Wanyama, Mousa Dembele; Erik Lamela, Christian Eriksen, Lucas Moura; Harry Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Load More