Galih Priatmojo
Liverpool vs Paris Saint Germain (Dok. talksports/Galih)

Bolatimes.com - Laga pembuka Grup C Liga Champions akan mempertemukan Liverpool kontra Paris Saint Germain. Kedua tim akan bentrok di Stadion Anfield, Rabu (19/9/2019) dini hari nanti.

Ini merupakan pertemuan untuk kali pertama bagi kedua tim di pentas Liga Champions. Kedua tim pun memiliki catatan positif jelang bentrok.

Finalis Liga Champions musim lalu, Liverpool yang untuk sementara masih bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris sudah membukukan lima kemenangan di awal musim kompetisi liga domestik.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Liga Champions 2018/2019 Matchday 1

Hal serupa nyatanya juga ditorehkan oleh kampium Ligue 1 musim lalu, Paris Saint Germain. Klub raksasa asal Prancis itu juga baru saja menyapu bersih lima laga di awal kompetisi.

Berlaku sebagai tuan rumah, The Reds banyak diprediksi bakal memenangi laga pembuka grup C. Apalagi jika melihat catatan, Liverpool tak terkalahkan dalam 16 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Asuhan Jurgen Klopp juga memiliki reputasi apik kala bersua klub-klub asal Prancis. Dua kali menghadapi klub Prancis, Liverpool tak pernah kalah. Di babak 16 besa Liga Europa 2009/10 mereka mampu unggul telak atas Lille dengan skor 3-0. Lalu kontra Bordeaux di fase grup Liga Europa 2015/16 Liverpool juga menang 2-1.

Baca Juga:
Douglas Costa dan Deretan Kasus Ludah Meludah di Dunia Sepak Bola

Sementara itu, Paris Saint Germain baru membukukan sekali kemenangan atas klub asal Inggris dalam empat pertemuan terakhir. Kemenangan itu diraih kala bertandang ke markas Chelsea di ajang Liga Champions musim 2015/16 dengan skor 1-2.

Meski begitu, Paris Saint Germain yang sekarang tentu beda dengan musim lalu, apalagi kini Paris Saint Germain di bawah asuhan Thomas Tuchel tampil cukup impresif di liga domestik.

Jelang melawat ke Liverpool, Tuchel sudah melakukan persiapan matang salah satunya dengan mengistirahatkan dua bombernya yakni Neymar dan Kylian Mbappe. Di laga terakhir ligue 1 kemarin menghadapi Saint-Etienne Neymar sengaja tak diturunkan, sedangkan Mbappe juga tak bermain lantaran sebelumnya mendapatkan kartu merah.

Baca Juga:
Antoine Griezmann Klaim Dirinya Selevel Ronaldo dan Messi

Dengan mendapatkan waktu istirahat yang cukup dipastikan kedua pemain ini bakal tampil bugar kala bentrok di Anfield nanti.

Di sisi lain, Liverpool kemungkinan besar takkan diperkuat pencetak gol penentu kemenangan atas Tottenham Hotspur lalu, Roberto Firmino. Pemain Timnas Brasil itu saat ini masih dalam masa perawatan usai mengalami insiden matanya yang kena colok pemain Spurs akhir pekan lalu.

Prediksi susunan pemain

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Arema FC Kalahkan Madura United di Kanjuruhan

Liverpool: 13-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 4-Virgil Van Dijk, 16-Joe Gomez, 26-Andy Robertson; 7-James Milner, 14-Jordan Henderson, 8-Naby Keïta; 23-Xherdan Shaqiri, 11-Mohamed Salah, 10-Sadio Mané

PSG: 16-Alphonse Areola; 12-Thomas Meunier, 3-Persnel Kimpembé, 2-Thiago Silva, 14-Juan Bernat; 5-Marquinhos, 25-Adrien Rabiot, 11-Angel Di María, 10-Neymar, 7-Kylian Mbappé; 9-Edinson Cavani

 

Load More