Galih Priatmojo
Zlatan Ibrahimovic (Dok. sportbible.com/Galih)

Bolatimes.com - LA Galaxy kembali menelan kekalahan untuk yang kelima di ajang MLS musim ini setelah takluk dari tuan rumah Toronto FC dengan skor 5-3, Minggu (16/9/2018). Namun, meski kalah, laga itu menjadi begitu berkesan bagi penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic.

Mantan pemain Manchester United itu berhasil memperkecil kekalahan timnya setelah mampu mencetak gol jelang akhir babak pertama tepatnya di menit 43. Gol tersebut terhitung sebagai gol ke-500 sepanjang kariernya di laga resmi bersama klub dan negara.

Dilansir dari skysports, pemain asal Swedia itu mencetak gol dengan gaya menawan. Menerima umpan Rico Santos dari lapangan tengah, bola yang melambung ke arahnya diterima dengan tendangan berputar ala karate yang berhasil memperdaya kiper Toronto FC.

Baca Juga:
Akhirnya Cristiano Ronaldo Pecah Telur di Serie A

Berkat torehannya itu, Ibrahimovic kini telah bergabung bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai satu-satunya pemain aktif yang telah mengoleksi 500 gol.

Ibrahimovic kini telah mencetak 17 gol dalam 22 penampilan untuk klub MLS, yang setara dengan 0,77 per penampilan - rasio musim kelima tertinggi selama karir seniornya selama 21 tahun.

Jumlah tersebut rata-rata mendekati torehan yang pernah dicapainya kala membela Paris Saint-Germain pada musim 2015/16, ketika dia mencetak 50 gol dalam 51 penampilan dengan rasio yang mengejutkan yakni 0,98 per pertandingan.

Baca Juga:
5 Pemain Hebat Dunia yang Belum Pernah Memenangkan Liga Champions

Mantan penggawa Inter ini mencetak sebanyak 438 dari kompetisi domestik sedangkan sisanya yakni 62 gol dicetak kala membela Timnas Swedia.

Load More