Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Pep Guardiola. (Sumber: Instagram/@mrpepguardiola).

Bolatimes.com - Josep Guardiola mulai membicarakan keinginan pada masa mendatang dalam kariernya sebagai pelatih sepak bola. Ia berharap bisa menangani akademi sebelum memutuskan pensiun.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih paling sukses di dunia saat ini. Ia telah merasakan berbagai trofi liga-liga top Eropa seperti La Liga, Bundesliga, Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

Saat ini, pelatih berkepala plontos itu menjadi nakhoda Manchester City. Ia mendapatkan perpanjangan kontrak hingga 2020/2021 setelah membawa The Citizens meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Baca Juga:
Prediksi dan Link Live Streaming Persib vs Arema FC

Namun, sebelum pensiun nanti pria 47 tahun itu berharap bisa mendapatkan kesempatan untuk kembali menangani tim yang pertama ia latih, Barcelona B.

''Tim asuhanku mencoba bermain seperti yang saya inginkan. Saya akan mengakhiri di tempat saya mengawali, langkah terakhir saya akan bersama dengan tim muda. Semoga itu bersama Barca,'' kata Guardiola seperti dilansir oleh Goal.

Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)

Barcelona B merupakan tim pertama yang ditangani oleh Pep Guardiola. Ia bersama tim muda Barca dalam waktu yang terbilang singkat, dari 21 Juni 2017 hingga 30 Juni 2018. Catatan eks pelatih Bayern Munchen itu pun terbilang mentereng, ia berhasil mengoleksi 25 kemenangan, delapan hasil imbang, dan hanya lima kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1: Persija, Bhayangkara FC, dan PSIS Menang Tipis

Bersama Barcelona senior malah lebih hebat lagi. Ia sukses mengemas 14 trofi, di antaranya adalah dua gelar Liga Champions dan tiga trofi La Liga.

Pep Guardiola sempat menutup kemungkinan untuk pulang ke Camp Nou dengan mengarsiteki tim senior, akan tetapi ia dikaitkan dengan kemungkinan menjadi direktur olahraga masa depan El Barca.

Baca Juga:
Lawan Oman U-16, Timnas Indonesia U-16 Mampu Tahan Imbang 3-3

Load More