Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Denis Cheryshev/Twitter

Bolatimes.com - Bintang Timnas Rusia, Denis Cheryshev dikabarkan sedang dalam penyelidikan kasus doping. Ia diduga menggonakan obat terlarang.

Dilansir dari Telegraph, ayah Cheryshev, Dmitri, mengatakan sang pemain menyuntikkan obat pengembang hormon badan sebelum berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Organisasi anti-doping Spanyol pun kemudian menyelediki Cheryshev untuk memberinya pertanyaan pasca Piala Dunia berakhir. Namun, Federasi Sepakbola Rusia (RFU) menegaskan jika apa yang dilakukan Cheryshev sangatlah legal, karena mengacu pada injeksi plasma trombosit (PRP).

Baca Juga:
Bintang Muda Sassuolo Dipantau Barcelona

Cheryshev menghabiskan karier sepak bola di Spanyol. Ia telah melang meling dengan membela berbagai klub seperti Burgos, Sevilla, Sporting Gijon, dan Real Madrid. Kini ia bermain untuk Valencia.

Ia pulang ke Rusia di Piala Dunia 2018. Secara mengejutkan Cheryshev tampil sebagai bintang negaranya dengan torehan empat gol dan membantu Rusia mencapai babak delapan besar.

Pemain Rusia, Denis Cheryshev (FIFA)

Jika Cheryshev terbukti menggunakan doping, berdasarkan aturan penggunaan hormon pertumbuhan tanpa pengecualian medis, sang pemain akan dihukum larangan bermain hingga empat tahun.

Baca Juga:
Kecantikan Wanda Nara, Istri Icardi yang Pernah Ditiduri Maradona

Sebelumnya, para pemain Rusia sempat diterpa isu doping saat berlaga di Piala Dunia 2018. FIFA selaku induk sepak bola dunia turun tangan untuk melakukan penyelidikan, akan tetapi mereka tidak menemukan bukti doping pada pemain Rusia di Piala Dunia.

Load More