Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Lionel Messi (sumber: twitter)

Bolatimes.com - Tim nasional Argentina berhasil menang telak atas Guatemala di laga persahabatan pada Sabtu (8/9/2018) pukul 10:00 WIB. Kemenangan skuat Albiceleste itu diketahui tanpa diperkuat oleh kapten mereka, Lionel Messi.

Bertanding di Los Angeles Memorial Coliseum, Ameria Serikat, Timnas Argentina tampil garang dengan membabat habis Guatemala dengan skor 3-0. Meski tidak diperkuat oleh Lionel Messi, tim yang kini diasuh sementara oleh caretaker, Lionel Scaloni berhasil tampil apik.

Tiga gol kemenangan Argentina dicetak oleh Gonzalo Nicolas Martinez pada menit ke-27 (penalti), Giovani Lo Celso (35'), dan Giovanni Simeone (44').

Baca Juga:
Boaz Solossa Marah Saat Dipanggil Timnas Indonesia vs Mauritius

Bek Argentina, Nicolas Tagliafico merebut bola dari pemain Guatemala (Frederic J. Brown/AFP)

Kemenangan ini tentu menjadi hasil awal laga yang memuaskan bagi tim Tango. Modal yang dapat meningkatkan kinerja tim untuk melanjutkan laga persahaban selanjutnya ketika berhadapan dengan Kolombia pada Rabu (12/9/2018).

Selain itu, kemenangan yang diraih Argentina itu juga dapat mengembalikan kepercayaan diri sekaligus menaikkan mental pemain setelah Argentina gagal berbicara banyak di Piala Dunia 2018

Ya walaupun pada laga tersebut Lionel Scaloni hanya menurunkan pemain mudanya. Setidaknya itu bisa menjadi awal yang bagus untuk masa depan Timnas Argentina, mengingat sejumlah kritik yang menerpa skuat Albilceste yang mengatakan terlalu mengandalkan Lionel Messi.

Baca Juga:
Sergio Ramos Tegaskan Tak Peduli dengan Mohamed Salah

Skuat Argentina saat melawan Guatemala di laga persahabatan (Frederic J. Brown/AFP)

Kapten Barcelona itu memang belum memutuskan untuk pensiun dari Timnas Argentina, tapi yang jelas di dua laga persahabatan tim Tango bulan ini, mereka tidak akan diperkuat oleh Lionel Messi.

Lionel Messi dikabarkan hanya membutuhkan waktu sejenak untuk menenangkan pikirannya setelah mengalami beberapa kali kegagalan saat membela Timnas Argentina di sejumlah ajang Internasional.

Hal itu pun juga dilakukan untuk menentukan keputusannya terkait masa depannya bersama Timnas Argentina. Hasil mengecewakan di Piala Dunia 2018 membuat seorang Lionel Messi sangat terpukul.

Baca Juga:
Punya Klub Baru, Beckham Ingin Datangkan Ronaldo dan Rooney

Load More