Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Sergio Ramos saat sesi latihan Timnas Spanyol di Stadion Wembley (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Jelang laga UEFA Nations League, bek Timnas Spanyol, Sergio Ramos mengaku tidak khawatir akan mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari pendukung Inggris. Mengingat insiden yang terjadi dengan Mohamed Salah di final Liga Champions.

Seperti yang diketahui, Sergio Ramos mendapat hujatan dari pendukung Liverpool saat dirinya dinilai sengaja menjatuhkan Mohamed Salah hingga mengalami cedera bahu yang cukup parah dan ditarik keluar pada saat itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun menilai tindakan dari Ramos itu seperti seorang pegulat yang mengapit tangan Salah dan kemudian menjatuhkannya.

Baca Juga:
Hasil UEFA Nations League: Italia Imbang, Rusia Raih Poin

Terlebih lagi The Reds mengalami kekalahan pada laga tersebut, sehingga membuat pendukung Liverpool semakin marah kepada Ramos yang telah membuat Salah cedera dan ditarik keluar.

Kini jelang laga UEFA Nations League yang akan dihelat di Stadion Wembley yang mempertemukan Inggris dengan Spanyol pada Minggu (9/92018), dikhawatirkan pendukung Inggris akan kembali menghujat Sergio Ramos.

Sergio Ramos dan Mohamed Salah/Twitter

Namun sang pemain sendiri mengaku tak terlalu memikirkan hal itu, Ramos yakin pendukung Inggris akan memperlakukan pemain sebagaimana layaknya. Kapten Real Madrid ini juga menegaskan bahwa ia tidak pernah sedikit pun untuk melukai lawannya dalam pertandingan.

Baca Juga:
Injak Leher Benjamin Pavard, Antonio Rudiger Minta Maaf

''Saya tidak terlalu khawatir tentang itu. Saya tidak pernah ingin melukai lawan di lapangan, tentu saja, jadi hati nurani saya sangat jelas tentang apa yang saya lakukan malam itu. Saya tidak akan terpengaruh sama sekali. Saya tahu pendukung Inggris akan memperlakukan pemain sebagaimana layaknya dan saya tidak khawatir sedikitpun,'' tutur Sergio Ramos seperti yang dikutip dari The Telegraph.

Sergio Ramos lebih mengkhawatirkan performa Timnas Spanyol yang menurun beberapa tahun terakhir. Performa yang menurun itu membuat skuat La Furia Roja turun dalam peringkat FIFA. Ramos pun berharap Spanyol bisa bangkit dan kembali bermain apik.

''Dalam peringkat FIFA kami telah turun beberapa posisi. Tujuan utama kami adalah untuk bangkit dan mendapatkan kembali filosofi kemenangan ini,'' ucap Ramos.

Baca Juga:
Oknum The Jak Berulah, Persija Bisa Terusir dari Stadion Patriot

''Kami harus mendorong bersama dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan kembali antusiasme ini untuk sepakbola kami yang membuat orang jatuh cinta dengan cara bermainnya. Kami telah mengubah cara kami bermain sedikit tetapi ini adalah generasi pemain yang berbeda,'' sambungngnya menutup.

Load More