Stephanus Aranditio
Pemain Denmark (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - UEFA Nations League akan segera dimulai, tapi timnas Denmark masih krisis pemain. Nama-nama pemain top seperti Christian Eriksen dan kiper Kasper Shmeichel akan absen membela tim dinamit.

Absennya beberapa pemain bintang disebabkan oleh adanya peselisihan dengan Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) dengan para pemain yang terikat kontrak dengan sponsor.

Media lokal Ekstra Bladet mengungkapkan, DBU memutuskan untuk menggunakan pemain dari divisi baru ditambah menarik beberapa pemain timnas Futsal mereka untuk bermain di lapangan sepak bola yang lebih besar.

Baca Juga:
9 Regulasi Penting UEFA Nations League yang Perlu Diketahui

Empat pemain dari timnas futsal Denmark yang dipanggil untuk mengikuti UEFA Nations League antara lain Christoffer Haagh, Jim Brothmann Hougaard, Kevin Jorgensen, dan Louis Veis.

Pelatih kepala timnas Denmark Age Hareide juga terlibat dalam perselisihan itu sebagai gantinya DBU menunjuk mantan gelandang timnas Denmark, John Jensen yang dibantu Hasse Kuhn.

Pemain Jerman Mathias Sammer diadang pemain Denmark John Jensen saat EURO 1992 (AFP).

Manajer timnas Denmark, Kim Hallberg menjelaskan hal ini harus dilakukan DBU untuk menghindari denda jutaan dan sanksi yang mungkin diterima. 

Baca Juga:
Berikut Jadwal Lengkap UEFA Nations League Pekan Ini

''Kami harus melakoni dua pertandingan internasional untuk menghindari denda jutaan dan kemungkinan tim nasional di-banned selama beberapa tahun,'' kata Kim Hallberg dilansir bolatimes.com dari goal. 

''Atas nama DBU dan sepak bola Denmark, saya senang John Jensen telah mengambil tugas berat sebagai pelatih untuk dua pertandingan,'' tambah Kim.

Sementara itu caretaker timnas Denmark, John Jensen mengaku dirinya hanya ingin membantu DBU menjalani dua laga di bulan September ini. 

Baca Juga:
Kisah Pilu Luke Shaw yang Kakinya Hampir Diamputasi karena Cedera

''Saya hanya menolong untuk melakoni dua laga dan pihak-pihak yang bersengketa saya harap segera menemukan solusi secepatnya,'' kata Jensen dilansir bolatimes.com dari Ekstra Bladet.

Berikut 24 pemain timnas Denmark untuk UEFA Nations League:

Kiper:

Baca Juga:
Didier Deschamps Tegaskan Pogba Tak Akan Jadi Kapten Prancis

  1. Morten Bank
  2. Christopher Haagh

Bek:

  1. Christian Bannis
  2. Mads Priisholm Bertelsen
  3. Kristen booming Lund Christensen
  4. Victor Hansen
  5. Nicolai Johansen
  6. Daniel Nielsen
  7. Kasper Skræp

Gelandang:

  1. Rasmus Gaudin
  2. Adam Fogt
  3. Anders Hunsballe
  4. Oskar Højbye
  5. Christopher Jakobsen
  6. Rasmus Johanson
  7. Kevin Jorgensen
  8. Kasper Kempel

Penyerang:

  1. Anders Fønss
  2. Victor Larsen
  3. Troels Cillius Nielsen
  4. Christian Offenberg
  5. Daniel Holm Sorensen
  6. Louis Veis
  7. Simon Vollesen

Load More