Galih Priatmojo
Luka Modric (Dok.teamtalk.com/Galih)

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid, Luka Modric berhasil mematahkan dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik Eropa. Kapten Kroasia itu semalam, Kamis (30/8/2018) didapuk sebagai pemain terbaik versi UEFA.

Modric sukses mengungguli dua kandidat kuat lainnya yakni Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah.

Dilansir dari rilis resmi UEFA, Luka Modric berada di urutan teratas dengan mengantongi 313 poin, sedangkan Ronaldo hanya 223 poin dan Salah hanya 134 poin.

Baca Juga:
Luka Modric Jadi Pemain Terbaik UEFA, Agen Ronaldo Marah Besar

Pemain yang sebelumnya juga didapuk sebagai gelandang terbaik versi UEFA itu selain mematahkan dominasi Ronaldo dan Messi sepanjang satu dekade terakhir di pentas Eropa, juga berhasil menyamai torehan legenda sepakbola Brasil, Ronaldo.

Berdasarkan catatan dari Squawka, prestasi yang diraih Modric sama dengan yang pernah dicapai Ronaldo di tahun 1998 silam. Kala itu, Ronaldo juga berhasil meraih golden boot atau sepatu emas di pentas Piala Dunia meskipun gagal membawa trofi Piala Dunia lantaran takluk dari Prancis. Di tahun yang sama ia juga didapuk sebagai pemain terbaik versi UEFA.

Nah, cerita serupa juga terjadi pada Luka Modric. Di pentas Piala Dunia 2018 lalu, pemain berusia 32 tahun ini juga meraih sepatu emas meski Kroasia akhirnya kandas di tangan Prancis di final. Namun berkat permainannya yang impresif sepanjang musim ini termasuk di Piala Dunia, Modric akhirnya mampu menyandang sebagai pemain terbaik versi UEFA.

Baca Juga:
Satu Grup dengan Real Madrid, AS Roma Bersikap Realistis

Load More