Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Mohamed Salah (uefa.com)

Bolatimes.com - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) telah mengumumkan bahwa Mohamed Salah, Luka Modric, dan Cristiano Ronaldo sebagai kandidat peraih penghargaan pemain terbaik Eropa 2018. Ketiga pemain ini dinilai mempunyai pengaruh besar untuk kemajuan klub dan tim nasional.

Namun dari ketiga nama di atas, tidak ada nama pemain yang pernah meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali, yakni Lionel Messi. Sebenarnya jika melihat penampilan Messi pada musim lalu tidak aneh jika kapten Argentina ini tidak masuk dalam nominasi.

Pasalnya, Messi tidak mampu membawa Barcelona tampil garang di Liga Champions. Selain itu, La Pulga juga tidak bisa mengantarkan Argentina lolos dari fase 16 besar di Piala Dunia 2018. Prestasi Messi pada musim lalu hanya membawa Barcelona memenangkan La Liga dan Copa del Rey.

Baca Juga:
Bungkam Hong Kong, Timnas Indonesia U-23 Juara Grup A Asian Games

Jika dibandingkan dengan Ronaldo, Modric, dan Salah, ketiga pemain ini memberikan kontribusi besar baik untuk klub dan negaranya.

Cristiano Ronaldo/Instagram

Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid merengkuh trofi ketiga Liga Champions yang diraih secara bertuntun. Selain itu ia juga mencetak 15 gol dalam 13 penampilannya di kompetisi bergengsi itu yang membuatnya menjadi top skor Liga Champions untuk keenam kalinya.

Sementara Luka Modrid, gelandang Timnas Kroasia ini mampu membawa Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018. Pencapaian itu membuat Kroasia mencatatkan sejarah karena berhasil lolos ke final untuk pertama kalinya di ajang empat tahunan tersebut. Di ajang paling bergengsi di dunia itu juga Modric berhasil meraih Golden Ball.

Baca Juga:
Banjir Kartu, Timnas Indonesia Kalah dari Hong Kong di Babak I

Luka Modric meraih Golden Ball/Twitter

Bersama Real Madrid, Modric juga berperan atas keberhasilan Los Blancos dalam meraih trofi Liga Champions musim lalu. Performa pemain berusia 32 tahun ini mencuri perhatian di lini tengah El Real saat berhasil menaklukkan Liverpool dengan skor 3-1 di final.

Mohamed Salah menerima penghargaan Golden Boot di Premier League musim 2017/2018.

Kemudian untuk Mohamed Salah, pemain yang mejadi idola baru Anfield ini sukses menyabet beberapa penghargaan di Liga Primer Inggris. Salah juga berhasil membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions musim lalu sejak The Reds merasakan final terakhir kali pada tahun 2007. Selain itu, sejak pindah ke Liverpool pun, Salah memecahkan banyak rekor di Liga Primer.

Nantinya penentuan tiga kandidat pemain terbaik Eropa 2018 ini akan ditentukan melalui voting yang dipilih oleh 80 orang yang terdiri 32 pelatih yang berlaga di Liga Champions 2017/18 dan 48 pelatih tim Liga Europa 2017/18 serta 55 wartawan olahraga terpilih.

Baca Juga:
Bek Anyar AC Milan Terkena Gangguan Jantung

Nama pemenang pun akan diumumkan pada 30 Agustus mendatang yang bersamaan dengan drawing Liga Champions 2018/19.

Load More