Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Gerard Pique (@Squawka/Twitter)

Bolatimes.com - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique telah resmi memutuskan untuk pensiun dari Timnas Spanyol pada Sabtu (11/8/2018) waktu setempat. Keputusan itu ternyata telah dipikirkan Pique sejak lama dan dipikirkan secara matang.

Setelah 9 tahun lamanya memperkuat skuat La Furia Roja, Gerard Pique memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol jelang bergulirnya musim kompetisi 2018-2019.

Pemain yang berusia 31 tahun ini telah membuat 102 penampilan bersama Timnas Spanyol sejak 2009 hingga 2018. Pique juga tercatat telah mencetak lima gol.

Baca Juga:
Ini Deretan Pemain yang Masuk Starting XI Termahal di Dunia

Mantan pemain Manchester United ini berperan besar atas keberhasilan Spanyol saat memenangkan Piala Dunia pertama mereka pada tahun 2010. Setelah itu juga Pique sukses mempersembahkan trofi Piala Eropa pada tahun 2012.

"Saya berbicara dengan Luis Enrique beberapa hari yang lalu. Dia menelepon saya dan saya mengatakan kepadanya bahwa keputusan itu diambil sejak lama dan saya telah memikirkannya dengan hati-hati," kata Pique dikutip dari BBC.

Baca Juga:
Top Skor AFF U-16 Ini Pernah Tekuni Motocross Sebelum Sepakbola

Gerard Pique juga menambahkan menghabiskan waktu bersama Spanyol dengan memenangkan Piala Dunia dan Piala Eropa merupakan waktu yang indah baginya. Setelah memutuskan pensiun, Pique ingin fokus bersama Barcelona.

"Ini adalah waktu yang indah dengan tim nasional di mana saya memiliki kesempatan untuk memenangkan Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa. Sekarang saya ingin fokus pada Barca," tutur Pique.

"Aku punya beberapa tahun tersisa di sini (Barcelona) dan aku akan sangat menikmatinya," pungkasnya.

Baca Juga:
Top Skor AFF U-16, Bagus Kahfi Samai Total Gol Timnas Malaysia

Load More