Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Sergio Aguero. (Instagram/@sergioaguero10).

Bolatimes.com - Sergio Aguero berhasil menjadi bintang kemenangan 2-0 Manchester City atas Chelsea di ajang Community Shiled, Minggu (5/8/2018). Pada laga itu, ia mencetak dua gol.

Dua gol tersebut membuat Aguero kini mencatatkan 201 untuk The Citizens. Rinciannya, 143 gol di Liga Primer, 16 gol di Piala FA, tujuh di Piala Liga Inggris, 33 gol di kompetisis Eropa, dan dua gol lainnya di kompetisi lainnya.

Prestasi itu menjadikan Aguero sebagai penyerang tertajam di Manchester City.

Baca Juga:
Ivan Perisic Tebar Kode Keras untuk Manchester United

Striker Manchester City Sergio Aguero merayakan golnya ke gawang Swansea. AFP /ANDREW YATE

Berbagai catatan memukau itu membuat Rio Ferdinand terkagum. Bahkan, eks bek Manchester United itu menilai penyerang asal Argentina itu yang terbaik di Liga Inggris saat ini.

"Menembus 200 untuk Manchester City merupakan jumlah yang fenomenal, dan kupikir dia merupakan striker terbaik di Liga Primer. Dia adalah lawan terberat yang pernah kuhadapi, pergerakan yang fanastis, kekuatan, dan pembacaan situasi yang bagus," kata Ferdinand seperti dikutip dari Daily Mail.

Lebih lanjut, pria 39 tahun itu mengklaim jika Aguero lebih baik dibandingkan penyerang Inggris yang tenagh bersinar, Harry Kane.

Baca Juga:
Toni Kroos Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Jerman 2018

"Aku lebih memilih dia dibandingkan Harry Kane, dalam hal lawan yang lebih berat dihadapi. Dia banyak memberikan kontribusi dengan kedua kakinya dan dengan pergerakan dan kecepatannya, dia bisa menciptakan masalah," tuturnya menambahkan.

Konsistensi Aguero sebagai pembobol gawang lawan di Liga Primer Inggris memang tak bisa diselepakan. Dalam empat musim terakhir, rataan gol pemain 30 tahun adalah 22 gol per musimnya.

Baca Juga:
Marcus Rashford Kenakan Nomor Punggung Warisan Ibrahimovic

Load More