Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Xherdan Shaqiri. (Sumber: Twitter/@LFC).

Bolatimes.com - Liverpool menutup perjalanan di International Champions Cup (ICC) 2018 dengan kemenangan telak 4-1 atas Manchester United di Stadion Michigan, Sabtu (28/7/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Pada laga itu, Xherdan Shaqiri mencatatkan debut manis bersama The Reds. Permain asal Swiss tersebut tampil apik dengan mencatatkan satu assist dan satu gol di laga perdana berseragam Liverpool.

Shaqiri baru diturunkan pelatih Jurgen Klopp pada babak kedua, ia masuk menggantikan Mohamed Salah pada menit ke-46.

Baca Juga:
Prediksi Laga Sriwijaya FC vs Borneo FC di Pekan ke-18 Liga 1

Keputusan eks pelatih Dortmund terbilang tepat, kepercayaannya memasukan Shaqiri langsung dijawab lima menit kemudian. Ia berhasil menyumbang assist atas terciptanya gol Daniel Sturridge di menit 65.

Setelah gol tersebut, Liverpool kian gencar menyerang dan pundi-pundi gol Liverpool bertambah setelah Sheyi Ojo mencetak gol penalti pada menit ke-74. Tak lama berselang, Shaqiri kembali menjadi momok bagi lini pertahan skuat Setan Merah. Pemain 26 tahun itu melengkapi kemenangan 4-1 atas Man United melalui gol salto yang ciamik.

Baca Juga:
Persela vs Persipura - Momentum ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Jurgen Klopp takjub dengan debut Shaqiri

Tak bisa dipungkiri debut Shaqiri bersama Liverpool memang terbilang apik. Ia yang masuk pada babak kedua langsung mencatatkan satu assist dan satu gol.

Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool pun mengaku tak menyangka. Ia menilai apa yang dilakukan pemain barunya itu lebih dari apa yang ia harapkan.

Baca Juga:
Jadwal Laga Timnas Indonesia U-16 di Ajang AFF U-16 2018

"Sudah jelas penampilan dia (Shaqiri) sangat bagus. Penampilan itu bahkan lebih bagus dari dari yang saya harapkan," kata Juergen Klopp seperti dikutip dari ESPN, Minggu (29/7/2018).

"Apa yang dilakukan Shaqiri tidak 'normal' karena dia baru empat hari bergabung dengan tim. Dia sudah terlihat menyatu dengan cara bermain kami," tuturnya menambahkan.

Kiprah Liverpool di ICC 2018

Baca Juga:
Fachri Bidik Hasil Sempurna Hadapi Filipina di AFF U-16 2018

Kemenangan Liverpool atas Menchester United menjadi laga penutup mereka di ajang ICC 2018. Total, dua kemenangan berhasil The Reds saat melawan Man City dan Man United.

Kekalahan satu-satunya Mohamed Salah dan kolega yakni saat mereka dipaksa tunduk dari Borussia Dortmund pada laga perdana.

Sementara Manchester United, mereka masih menyisakan satu laga melawan Real Madrid. Sebelumnya mereka berhasil menang adu penalti saat bersua AC Milan.

Berikut hasil pertadingan Liverpool di ICC 2018:

22/7/2018 - Liverpool 1-3 Borussia Dortmund
25/7/2018 - Manchester City 1-2 Liverpool
28/7/2018 - Manchester United 1-4 Liverpool

Load More