Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Tendangan Benjamin Pavard ke gawang Argentina (FIFA)

Bolatimes.com - Kebahagiaan semakin lengkap dirasakan bek tim nasional Prancis, Benjamin Pavard. Setelah berhasil menjuarai Piala Dunia 2018, kini tendangan roketnya ke gawang Argentina dinobatkan FIFA sebagai gol terbaik di Piala Dunia 2018.

Sosok Benjamin Pavarad mungkin kurang familiar di Piala Dunia Rusia. Tetapi ketika laga Prancis kontra Argentina di babak 16 besar, nama Benjamin Pavard langsung melambung.

Bagaimana tidak, golnya ke gawang Argentina itu menjadi penyeimbang kedudukan dan bangkit dari ketertinggalan. Sehingga Les Bleus bisa memenangkan pertandingan dengan skor 4-3.

Baca Juga:
Malcom dan 3 Aksi Tikung di Bursa Transfer, Ada yang Balas Dendam

Gol itu dicetak Pavard setelah menerima umpan lambung dari Lucas Hernandez dari sisi kanan daerah pertahanan Argentina. Pavard yang berlari dari belakang langsung melepaskan tendangan terukur ke pojok kanan gawang Argentina.

Nama Benjamin Pavard pun langsung melambung dan menjadi perbincangan hangat sepak bola dunia. Performanya di Piala Dunia 2018 itulah yang membuat Bayern Munchen meliriknya.

Kini usai Piala Dunia Rusia berakhir, tendangan roket yang ia lesatkan dari luar kotak penalti itu dinobatkan FIFA sebagai gol terbaik Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Persebaya Terancam Kehilangan 10 Pemain Saat Jamu Persib

Tendangan roketnya itu berhasil mengalahkan tendangan bebas milik Juan Quintero ke gawang Jepang dan tendangan jarak jauh milik Luka Modric ke gawang Argentina berdasarkan hasil voting yang dilakukan oleh lebih dari tiga juta pemilih di situs resmi FIFA.

Pavard sendiri merasa bahagia dengan gol tersebut, ia mengaku bahwa saat itu ia tidak memikirkan apapun. 

"Bola itu melambung karena itu datang kepada saya. Saya bahkan tidak memikirkannya. Saya hanya mencoba untuk mengatasinya dan mempertahankannya. Saya mencoba untuk menendangnya dari arah datangnya seperti para striker selalu mengatakan kepada saya. Saya tidak memikirkannya, dan ketika itu masuk saya hanya merasa sangat bahagia," ungkap Pavard seperti yang dilansir dari situs resmi FIFA.

Baca Juga:
PT LIB Larang PSM Makassar Main Kandang Malam Hari

Load More