Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Ronaldo tes medis di J Medical milik Juventus (Mirror)

Bolatimes.com - Baru-baru ini Christiano Ronaldo baru saja menyelesaikan tes medis bersama klub barunya, Juventus. Hasil dari tes itu pun mengejutkan, di usia Ronaldo yang kini telah menginjak 33 tahun, ternyata tubuh Ronaldo masih seperti saat berusia 20 tahun.

Kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus saja sudah membuat heboh sepak bola dunia. Kini kapten Portugal itu kembali membuat heboh dengan hasil medis yang menunjukkan kondisi tubuhnya.

Berdasarkan Mirror, tes medis yang dilakukan di J Medical, pusat kesehatan milik Juventus, hasil tes medis yang dilakukan Ronaldo membuat semua orang terkejut.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Terjun ke Dunia Politik, Ada dari Indonesia

Hasil tes itu menunjukkan Ronaldo yang saat ini berusia 33 tahun, tetapi tubuhnya masih prima dan seperti orang yang berusia 20 tahun.

Kesimpulan itu didapat berdasarkan tiga aspek medis yang mengacu pada lemak di tubuhnya, massa otot, dan kecepatannya.

Menurut laporan medis tersebut, legenda Real Madrid itu memiliki tujuh persen lemak di tubuhnya. Tiga persen lebih rendah dari dari rata-rata pemain sepak bola professional.

Baca Juga:
Demi Anak Ini, Christian Pulisic Hentikan Petugas Keamanan

Ronaldo latihan memperkuat otot pahanya/Instagram

Kapten Portugal itu juga mempunya massa otot 50 persen, yaitu empat persen lebih tinggi dari rata-rata pemain sepak bola professional.

Sementara kecepatan berlari Ronaldo, ia memiliki kecepatan tertinggi, yakni 33,98 km/jam saat di Piala Dunia 2018. Angka tersebut merupakan angka tercepat oleh pemain manapun.

Kecepetan lari Ronaldo pun bertambah cepat jika dibandingkan dengan tahun 2017. Saat itu Ronaldo memiliki kecepetan berlari 33,25 km/jam

Baca Juga:
Klasemen Sementara Liga 1 2018, Persib Bisa Rebut Posisi Puncak

Selain itu, berdasarkan laporan The Sun, lompatan Ronaldo juga mengejutkan. Mantan pemain Manchester United ini memiliki lompatan sampai 2,3 m di udara. Angka tersebut berdasarkan ketika ia mencetak tendangan salto saat melawan Juventus di Liga Champions.

Ya, nampaknya itu wajar kondisi tubuh Ronaldo seperti masih berusia 20 tahun jika melihat Ronaldo berlatih ekstra keras dan menajalankan diet yang ketat.

Dengan tubuh seperti itu nampanya Ronaldo masih kuat berlaga pada Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
Terungkap, Cara Pep Guardiola Memotivasi Pemain Manchester City

Bagamaina menurut sobat Bolatimes?

Load More