Stephanus Aranditio
Kapten Meksiko, Rafael Marquez (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Kapten timnas Meksiko, Rafael Marquez memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah 22 tahun membela negaranya di semua kompetisi (Copa Amerika dan Piala Dunia).

“Saya sudah 22 tahun bermain dan saya merasa sangat puas, telah melakukan banyak pengorbanan, upaya, kesalahan, pilihan bijak dan, sebagai akibat dari mereka, telah menyebabkan kesedihan, terkadang kekecewaan, tetapi terutama, banyak sukacita,” kata Marquez melalui akun media sosialnya.

Marquez adalah salah satu dari tiga pemain di dunia ini yang pernah bermain di lima gelaran Piala Dunia, mengikuti jejak kiper Meksiko Antonio Carbajal dan legenda Jerman, Lothar Matthaus .

Baca Juga:
Jokdri Sebut Perbaikan Gelora Sriwijaya Selesai Dua Minggu

Rafael Marquez (Sumber: Twitter)

Rafael Marquez lima Piala Dunia:

  • Korea/Japan 2002
  • Jerman 2006
  • Afrika Selatan 2010
  • Brasil 2014
  • Rusia 2018

“Saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar yang telah menunjukkan saya kasih sayang mereka selama bertahun-tahun. Mereka dan akan terus menjadi perhatian saya untuk terus memberikan yang terbaik, apapun yang saya lakukan dan dimanapun saya berada," jelas Marquez.

Marquez memulai debutnya di Piala Dunia saat tahun 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Pertandingan melawan Brasil pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia menjadi pertandingan terakhirnya berseragam Meksiko.

Baca Juga:
Thierry Henry Dikabarkan Akan Melatih Aston Villa Musim Depan

"Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya, setelah kehilangan ayah saya dan betapa sulitnya bagi saya untuk sampai ke titik ini. Namun, saya telah melakukannya dengan kepala saya dan saya telah menambahkan kontribusi kecil saya untuk sukses yang lebih besar dari tim ini," kata pemain berusia 39 tahun itu.

Pencapaian tertinggi Marquez berseragam Meksiko adalah saat mereka menjadi juara Piala Konfederasi FIFA pada 1999.

Baca Juga:
Resmi Pensiun, Ini 3 Prestasi Mesut Ozil Bersama Timnas Jerman

Load More