Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Nicolas Kalinic/Suara.com

Bolatimes.com - Nikola Kalinic menolak menerima medali Piala Dunia 2018. Alasannya, ia tak berhak atas penghormatan itu kendati Kroasia menyandang status runner-up.

Krosia berhasil melaju hingga partai puncak di turnamen empat tahunan. Namun, Kalinic tak sekalipun bermain di sana. Ia dipulangkan tak lama setelah Kroasia sukses menang 2-0 atas Nigeria pada laga perdana Piala Dunia 2018.

Nikola Kalinic. (Sumber: Twitter/@HNS_CFF)

Saat itu, pemulangan Kalinic disebut-sebut karena ia menolak bermain di sisa waktu pertandingan. Ia pun lalu dicoret oleh pelatih Kroasia, Zlatco Dalic.

Baca Juga:
Indra Sjafri Bakal Rombak Timnas U-19 Hadapi Piala AFC U-19

Kendati demikian, pelatih Zlatko Dalic bersikap bijak dengan tetap menyediakan medali runner-up Piala Dunia 2018 untuk Kalinic.

"Kami sudah memutuskan bahwa Nikola Kalinic mendapatkan medali, apakah dia mengambilnya atau tidak itu soal lain," kata Dalic.

Hanya saja Kalinic telah mengonfirmasi akan menolak medali tersebut. Ia merasa tak berkontribusi atas laju memukau Kroasia di Rusia.

Baca Juga:
Berikut Jadwal Lengkap International Champion Cup 2018

"Terima kasih untuk medalinya, tapi saya tidak main di Rusia," ujar Kalinic di Sportske Novosti seperti dikutip ESPN.

Setalah Kalinic dipulangkan dari Rusia, Kroasia hanya berjuang dengan 22 pemain. Mario Mandzukic menjadi andalan satu-satunya kekuatan di lini depan yang dimiliki skuat Vatreni. Hebatnya, mereka tetap mampu tampil heroik dan menembus babak final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Cara Ricky Nelson Pamit dari Persika Karawang Sangat Menyentuh

Load More