Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pussy Riot di final Piala Duni 2018. (sumber: Standard Evening).

Bolatimes.com - Insiden masuknya empat anggota Pussy Riot yang mengganggu jalannya pertandingan menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya adalah bagaimana mereka bisa sampai bisa memasuki lapangan. Namun baru-baru ini beredar video yang memperlihatkan bagaimana empat anggota Pussy Riot itu menyusup ke dalam lapangan.

Final Piala Dunia 2018 harus terganggu dengan insiden masuknya 4 anggota Pussy Riot ke dalam lapangan ketika laga final yang mempertemukan Prancis kontra Kroasia sedang berlangsung, Minggu (15/7/2018).

Insiden tersebut terjadi saat Kroasia sedang melakukan serangan balik, tepatnya pada menit ke-53. Di saat Luka Modric Cs sedang membangun serangan, tiba-tiba empat anggota Pussy Riot itu berlari memasuki lapangan dengan mengenakan pakaian putih, celana hitam, bertopi, dan menggunakan dasi hitam.

Baca Juga:
Bintang Tottenham Hotspur Perkuat Korea Selatan di Asian Games

Keempat penyusup itu pun langsung dikejar dan ditangkap oleh penjaga lapangan. Tetapi sebelum diseret keluar lapangan, mereka sempat mendekati beberapa pemain, salah satunya adalah Kylian Mbappe.

Seperti yang dilansir oleh akun Instagram @soccergrand, empat anggota Pussy Riot itu ternyata berhasil menyusup ke dalam lapangan tanpa penjagaan ketat dari steward (penjaga) lapangan yang di luar lapangan.

Baca Juga:
Juventus Rilis Jersey Ketiga yang Terbuat dari Bahan Daur Ulang

Penjaga lapangan yang berada di sana pun tidak terlihat berusaha untuk menghentikan empat anggota Pussy Riot itu ketika sudah berada di pinggir lapangan.

Setibanya mereka di bawah, mereka berempat terlihat melakukan percakapan singkat sebelum memasuki lapangan. Beberapa saat kemudian, empat anggota Pussy Riot itu langsung terlihat berlari ke lapangan dan membuat para penjaga kelabakan. Para penjaga lapangan pun langsung mengejar mereka dan menyeretnya keluar.

Akibat insiden tersebut, Kroasia yang tengah melakukan serangan balik pun menghentikan bola. Insiden itu sekaligus membuat skuat Vetrani kehilangan kesempatan emas untuk mencetak gol.

Baca Juga:
Cuitan Kocak Netizen Bandingkan Mbappe dengan Anak Zaman Now

Empat anggota Pussy Riot itu kini mendapatkan ganjaran atas tindakannya tersebut. Mereka menerima hukuman penjara selama 15 hari dan larangan menyaksikan sepak bola selama tiga tahun.

Load More