Galih Priatmojo
Stadion Volgograd Arena/Instagram

Bolatimes.com - Baru sekitar tiga hari gelaran akbar Piala Dunia 2018 berakhir, tetapi salah satu bangunan stadion di Rusia sudah mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dilansir dari Mirror, stadion yang dilaporkan mengalami kerusakan yakni Volgograd Arena. Akibat curah hujan yang tinggi di daerah itu, membuat sejumlah tanggul penyangga yang ada di kawasan stadion ambrol dan menutup akses di area tersebut.

Stadion Volgograd Arena/Instagram

Padahal bisa dibilang stadion Volgograd merupakan bangunan yang tergolong baru sebab khusus dibangun untuk perhelatan Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Ini Gaya Wags Pemain Prancis Saat Menghadiri Undangan Presiden

Stadion berkapasitas 45 ribu penonton ini dibangun dengan biaya yang cukup fantastis yakni sebesar 257 US Dollar atau sekitar Rp 3 triliun.

Di pentas Piala Dunia 2018 kemarin, stadion Volgograd Arena pernah digunakan sebagai panggung pertandingan bagi tim besar sekelas Inggris, Jepang dan Nigeria.

Akibat kerusakan tersebut, sejumlah warga masyarakat setempat pun sangat menyayangkan. Apalagi uang untuk membangun stadion tersebut berasal dari pajak yang ditarik kepada masyarakat.

Baca Juga:
Suami Diva Indonesia Ini Ternyata Kembaran Kylian Mbappe

Stadion Volgograd Arena/Instagram

Ini seperti yang diungkapkan Mikhail Nesterenko (64). Ia menyebut bahwa kerusakan tersebut jelas patut dipertanyakan, apalagi uang yang digunakan berasal dari pajak.

"Sungguh ini tidak normal dan patut dipertanyakan bagaimana bisa itu terjadi. Apalagi mereka kan memakai uang dari rakyat," ungkapnya.

Sementara itu, pihak komisi olahraga setempat menyebutkan bahwa perbaikan mengenai kerusakan di Stadion Volgograd membutuhkan waktu selama kurang lebih seminggu. Sebab kebocoran juga terjadi di dalam stadion.

Baca Juga:
Eden hazard Beri Kode Keras Siap Dipinang Real Madrid

"Hal ini terjadi sekali dalam seribu tahun," terangnya.

Load More