Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Benjamin Pavard saat menyaksikan pertandingan Euro di Prancis. (Sumber: Twitter/@trustytransf).

Bolatimes.com - Keberhasilan Prancis dalam menjuarai Piala Dunia 2018 menyisakan berbagai kisah yang menarik. Selain video viral Antoine Griezmann bocah yang mencari tanda tangan, Benjamin Pavard ternyata juga memiliki kisah yang unik.

Pavard pada dua tahun lalu diketahui hanyalah seorang suporter. Ia datang menyaksikan pertandingan Euro bersama teman-temannya di fan zone, Lille, Prancis.

Kendati demikian, ia masih meniti karier sebagai pesepak bola. Bahkan, setahun lalu ia hanya bermain di divisi dua Liga Jerman bersama Stuttgart sebelum akhirnya berhasil Promosi ke Bundesliga Jerman pada musim 2017/2018.

Baca Juga:
5 Pemain yang Mencuri Perhatian di Piala Dunia 2018

Sumber: Twitter/@trustytrasnfer).

"Dua tahun lalu saya berada di zona penggemar di Lille bersama teman-teman saya. Setahun yang lalu, saya bermain di divisi dua Jerman," kata bek berusia 22 tahun itu kepada TV Prancis.

Prestasi itu pun membuat rekan-rekannya di Stuttgart merasa bangga. Sebagai bentuk apresiasi, para pemain Stuttgart bersama ofisial menyanyikan lagu suporter untuk Pavard dan diunggah melalui twitter resmi klub.

Yang mana lagu itu berlirik "Saya pikir Anda tidak mengenalnya, dia datang entah dari mana."

Baca Juga:
Rusia Penjarakan Anggota Pussy Riot Usai Ganggu Final Piala Dunia

Menanggapi lagu tersebut, Pavard turut mengakui dirinya menang entah dari mana. Hingga saat ini, dirinya setengah tak percaya atas keberhasilan Prancis menjadi juara Piala Dunia.

Air matanya pun diakuinya sempat menetes saat detik-detik akhir pertandingan final.

"Aku datang entah dari mana, seperti yang dikatakan lagu tentang aku. Aku masih belum sepenuhnya menyadari apa yang telah kami lakukan. Ini hebat. Selama pertandingan, ketika ada dua atau tiga menit tersisa, aku meneteskan beberapa air mata," tutup Pavard.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Resmi Diperkenalkan Juventus

Pavard sempat diragukan di awal Piala Dunia 2018 karena kiprahnya di klub yang belum populer. Tetapi, tak disangka ia menjadi pilihan utama pelatih Didier Deschamps dengan bukti enam laga.

Kini setelah Piala Dunia 2018, beberapa klub seperti Arsenal, Tottenham, dan Napoli dikabarkan meminati bek tangguh 22 tahun itu.

Baca Juga:
Jonathan Baumann Bawa Persib Bandung ke Posisi 3 Klasemen Liga 1

Load More