Stephanus Aranditio
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli (Sumber: FIFA)

Bolatimes.com - Federasi Sepakbola Argentina (AFA) secara resmi mengumumkan telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jorge Sampaoli sebagai hasil evaluasi dari hasil minor di Piala Dunia 2018.

Runner-up Piala Dunia 2014 itu tersingkir dari Piala Dunia 2018 setelah kalah 4-3 dari Perancis di babak 16 besar. Laga itu menjadi laga terakhir Sampaoli bersama Argentina sejak dikontrak pada Mei 2017.

Setelah pertandingan itu, Sampaoli diberi tugas baru oleh AFA untuk melatih tim nasional Argentina U-20 yang sedang menatap turnamen COTIF L'Alcudia di Valencia, 28 Juli hingga 7 Agustus.

Baca Juga:
Puluhan Jurnalis Wanita Alami Pelecehan Selama Piala Dunia 2018

Lionel Messi dan Sampaoli. (Sumber: en.as.com)

Namun, hari ini 16 Juli 2018, pelatih berusia 58 tahun resmi dipecat bersama pelatih fisik Jorge Desio dan analis video, Matias Manna. 

"Hari ini, Asosiasi Sepakbola Argentina dan mantan pelatih tim nasional, Jorge Sampaoli, telah sepakat untuk mengakhiri kontrak mereka," tulis AFA, Senin (16/7/2018).

Di Piala Dunia 2018, Argentina memang tampil loyo, mereka hanya berhasil menang satu kali lewat gol menit akhir bek sayap Marcos Rojo saat laga penentuan melawan Nigeria. Sebelumnya, Lionel Messi cs ditahan imbang Islandia 1-1 dan dikalahkan Kroasia 0-3.

Baca Juga:
Kemesraan Presiden Prancis dan Kroasia di Final Piala Dunia 2018

Load More