Stephanus Aranditio
Pele dan Kylian Mbappe (Sumber: twitter)

Bolatimes.com - Bintang muda Prancis, Kylian Mbappe berhasil menyamakan torehan legenda Brasil, Pele sebagai pemain muda yang mencetak gol pada partai puncak Piala Dunia.

Rekor Pele itu bertahan selama 60. Kala itu, Pele bermain pada final Piala Dunia 1958 saat membela Brasil Vs Swedia saat ia berusia 17 tahun dan 249 hari.

Hari ini Rekor itu dipecahkan oleh pemain muda berusia 19 tahun dan 207 hari bernama lengkap Kylian MbappĂ© Lottin ke gawang Kroasia pada menit ke-65 di di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia.

Baca Juga:
Modric Pemain Terbaik, Mbappe Pemain Muda Terbaik Piala Dunia

Melihat kejadian tersebut sang legenda Brasil itu langsung mengucapkan selamat datang bagi Mbappe yang sudah menyamai rekornya.

"Remaja kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia! Selamat datang di klub, Kylian Mbappe. Senang rasanya memiliki rekor yang sama!" tulis Pele melalui akun twitternya.

Kylian Mbappe, Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018 (Sumber: Twitter)

Pada pertandingan ini, Prancis berhasil menjadi juara usai menang 4-2 atas Kroasia, Minggu (15/7/2018) di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia. Gol Prancis dicetak oleh Mario Mandzukic (18' -bunuh diri), Antoine Griezmann (38' -pen), Kylian Mbappe (65'), dan Paul Pogba (58') . Sementara gol Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic (28') dan Mario Mandzukic (69').

Baca Juga:
Hugo Lloris dan Deretan Kiper Blunder di Piala Dunia 2018

Penampilan impresif Mbappe selama turnamen ini menjadikannya terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018. Total sang wonderkid mencetak empat gol untuk Prancis di Piala Dunia 2018.

Load More