Stephanus Aranditio
Harry Kane, Top Skor Piala Dunia 2018 (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Penyerang timnas Inggris, Harry Kane dinobatkan sebagai top skor Piala Dunia 2018 dan berhak mendapatkan trofi sepatu emas Piala Dunia. Ia sukses melesatkan enam gol dari enam pertandingan (573 menit) yang ia lalui bersama The Three Lions.

Harry Kane mengungguli tiga pesaing lainnya yakni Romelu Lukaku (Belgia), Dennis Cheryshev (Rusia), dan Cristiano Ronaldo (Portugal) yang masing-masing mengoleksi empat gol.

Menariknya, tiga dari enam gol Harry Kane dicetak melalui titik penalti. Catatan lain menunjukkan empat gol tercipta dari kaki kanan dan satu gol dari sundulan kepala penyerang Tottenham Hotspur tersebut.

Baca Juga:
Drama 6 Gol, Prancis Juara Piala Dunia 2018

Ekspresi Bahagia Harry Kane (@HKane/Twitter)

Torehan Harry Kane sama dengan top skor Piala Dunia 2014, Jamez Rodrigues dari Colombia yang juga mencetak 6 gol di Brasil kala itu.

Sayangnya, enam gol Harry Kane ini belum mampu membawa timnas Inggris meraih hasil maksimal di Piala Dunia 2018, mereka pulang ke tanah Britania dengan tangan hampa setelah dikalahkan Kroasia di semifinal ditambah kekalahan Belgia di perebutan peringkat ketiga.

Slogan "Football its Coming Home" yang mereka teriakkan sejak fase grup seketika berhenti bergaung semenjak kekalahan dari Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, Rusia, Kamis (12/7/2018).

Baca Juga:
Persib Bandung Dapatkan Lagi Patrich Wanggai

 

 

Baca Juga:
VAR Bawa Prancis Unggul atas Kroasia di Babak I Final Piala Dunia

Load More