Galih Priatmojo
Luka Modric/Instagram

Bolatimes.com - Kroasia beruntung memiliki nama sekelas Luca Modric. Gelandang andalan sekaligus kapten Timnas Kroasia ini, secara konsisten tampil luar biasa sepanjang laga hingga jelang final di Piala Dunia 2018.

Dua gol dan satu assist disumbangkannya dari enam laga, dan selalu tampil apik dalam mengawal lini vital Kroasia. Ia pun turut berperan membawa tim berjuluk Vatreni hingga menembus final, yang menjadi pencapaian terbaik negara Balkan itu di pentas Piala Dunia.

Kroasia sendiri akan menantang Prancis di partai puncak yang akan dihelat di Luzhniki Stadium, Moskow, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Baca Juga:
Umtiti Sebut Paul Pogba Punya Peran Krusial di Final Piala Dunia

Jelang duel final, Modric melontarkan pernyataan menarik. Ia menyinggung fisik kecil yang dimilikinya. Bintang Real Madrid berusia 32 tahun itu memang hanya bertinggi 172 cm dan memiliki tubuh yang terbilang kurus. Bobot tubuhnya hanya 66 kg.

"Saya selalu menolak membahas banyak hal mengenai fisik. Persetan dengan hal itu, yang terpenting adalah kemampuan, tekat dan permainan di atas lapangan. Dan saya jago soal itu," tegas Modric seperti dimuat Reuters.

"Saya tidak pernah meragukan diri saya sendiri meskipun orang lain mungkin berpikiran lain. Saya selalu percaya saya bisa membawa diri saya kemana hari ini dan berterima kasih kepada Tuhan ini bisa terjadi," sambungnya.

Baca Juga:
Kisah Mario Mandzukic Kecil yang Terbiasa Ditempa Latihan Berat

"Anda tidak harus menjadi raksasa untuk bermain sepakbola, saya senang dengan apa adanya saya. Dan saya tidak peduli dengan yang orang lain katakan! Itu semua hanya akan jadi motivasi untuk saya," tukas eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut.

Load More