Galih Priatmojo
Paul Pogba/Twitter

Bolatimes.com - Jelang duel akbar partai final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia, bek skuat Les Bleus, Samuel Umtiti menyatakan kalau Paul Pogba bakal jadi pemain yang amat krusial buat timnya.

Pogba sendiri sejauh ini belum meregister satu gol pun di pentas Piala Dunia 2018. Ia baru mencatatkan satu assist dari lima laga yang dijalaninya bersama Prancis di Rusia. Meski demikian, gelandang Manchester United berusia 25 tahun itu selalu jadi pilihan utama pelatih Prancis Didier Deschamps di starting eleven-nya, mulai dari babak fase grup sampai semifinal.

Umtiti sendiri menyebut bahwa Pogba mempunyai peran yang berbeda bersama Prancis di Piala Dunia 2018. Selama di Rusia, dia membuktikan diri bisa menjadi pemimpin sekaligus menjadi gelandang yang tangguh. Oleh karena itu, Umtiti berkeyakinan, Pogba amat dibutuhkan oleh Prancis untuk meraih kemenangan dan memastikan gelar juara.

Baca Juga:
Kisah Mario Mandzukic Kecil yang Terbiasa Ditempa Latihan Berat

"Dia selalu seperti biasanya, tak ada yang berubah. Namun, kali ini ia memang menempatkan diri berada di posisi selalu diragukan. Dia berkorban untuk kepentingan tim. Ya, tim adalah segalanya. Dia sadar bahwa dia harus bisa memberi sumbangsih lebih untuk tim," kata Umtiti kepada BBC.

"Faktanya ia adalah seorang pemimpin, di lapangan tengah kami dan juga di luar lapangan. Saya kira ia pemain yang amat krusial untuk Prancis. Kami membutuhkannya untuk menang dan juara, itu tak diragukan lagi," jelas bek tengah Barcelona itu.

"Di Piala Dunia ini, dia harus lebih banyak bertahan, lebih disiplin. Ia melakukannya dengan sangat baik. Karena itu, saya pikir jumlah golnya berkurang. Dia melakukan usaha untuk tim lebih dari sebelumnya. Kami jelas membutuhkannya agar bisa sampai pada dimensi yang baru dalam kompetisi ini di setiap level, dan dia bisa melakukannya," tuntas Umtiti.

Baca Juga:
Kylian Mbappe: Penyatu Keberagaman Rakyat Prancis

Load More