Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo berseragam Juventus (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Teka-teki kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menemui titik terang, sang pemain dan Real Madrid menyetujui tawaran 105 juta Euro atau sekitar Rp 1,76 Triliun yang ditawarkan Si Nyonya Tua.

Pemain berusia 33 tahun itu siap untuk tantangan baru di Juventus setelah sembilan tahun di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo dan agennya Jorge Mendes juga telah bertemu dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli, di Yunani pada hari Rabu untuk membahas rincian dari kesepakatan itu.

Baca Juga:
Presiden Juventus Terbang ke Yunani, Negosiasi Cristiano Ronaldo

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa, berdasarkan kehendak dan yang permintaan diungkapkan oleh pemain Cristiano Ronaldo telah setuju untuk transfer ke Juventus FC," tulis Real Madrid melalui rilis resminya. 

Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut. (Sumber; Instagram/cristiano)

Dalam surat tersebut Real Madrid mengucapkan terima kasih atas dedikasi pemain asal Portugal tersebut selama sembilan tahun.

"Real Madrid akan selalu menjadi rumah anda (Ronaldo -red)," tegas Real Madrid.

Baca Juga:
Selain Canggih, Piala Dunia 2018 juga Dirancang Ramah Lingkungan

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Real Madrid dengan 451 gol dalam 438 pertandingan. Total 16 gelar ia persembahkan, termasuk 4 gelar Liga Champions, tiga di antaranya berturut-turut dalam 5 musim terakhir.  

Bagi Real Madrid, Cristiano Ronaldo akan selalu menjadi salah satu simbol besar dan referensi untuk generasi Los Blancos berikutnya. 

Baca Juga:
Bedah Kekuatan dan Kelemahan Kroasia Jelang Lawan Inggris

Load More