Stephanus Aranditio
Edwin van der Sar dan Ryan Giggs (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Piala Dunia 2018 akan telah babak semifinal, Inggris, Belgia, Prancis dan Kroasia berada dalam jalur kemenangan. Bagi legenda Manchester United, Edwin van der Sar, Belgia lah yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Kesuksesan Belgia menyingkirkan Brasil menjadi salah satu alasan kiper asal Belanda itu berani menjagokan Belgia. Selain itu, kiper yang pensiun pada tahun 2011 itu menilai Belgia memiliki kesamaan dengan Belanda.

"Saya berharap Belgia akan melakukannya. Ini akan fantastis bagi mereka. Negara kecil mirip dengan Belanda, tidak besar," kata kiper yang sudah bermain sebanyak 130 kali untuk timnas Belanda ini.

Baca Juga:
Fakta Menarik Jelang Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia

“Jadi ini luar biasa ada negara lain yang bisa masuk, sama seperti Kroasia. Jadi saya menjagokan Belgia,” tegas Van der Sar.

Di atas kertas, Belgia tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan terakhir. Mereka mencatatkan 19 kemenangan dan lima hasil imbang. Namun, dalam tiga pertemuan terakhir di even besar, Prancis selalu mengalahkan Belgia, dua di antaranya di ajang Piala Dunia.

Edwin van der Sar di Moskow Rusia (Sumber: Twitter)

Jadwal semifinal Piala Dunia 2018 :

Baca Juga:
Prediksi Piala Dunia 2018 Versi Eden Hazard Nyaris Semuanya Benar

Pertandingan Rabu (11/7/2018): 
01.00 WIB, Prancis vs Belgia di Saint Petersburg Stadium, (Live Trans TV dan Trans 7) 

Pertandingan Kamis (12/7/2018): 
01.00 WIB, Kroasia vs Inggris di Luzhniki Stadium (Live Trans TV dan Trans 7)

Baca Juga:
Prediksi Prancis vs Belgia di Semifinal Piala Dunia 2018

Load More