Stephanus Aranditio
Hugo Lloris dan Jan Vertonghen (Sumber: Spurs)

Bolatimes.com - Manchester City awalnya menjadi tim yang paling banyak mengirim pemain ke Piala Dunia 2018, sebanyak 16 pemain dari klub berjulukan The Citizens tersebut berhasil memikat hati delapan pelatih dari negara-negara yang Eropa dan Amerika untuk terbang ke Rusia.

Namun, jumlah tersebut tidak bertahan hingga ke babak semifinal, total sembilan pemain Manchester City angkat koper lebih cepat dari Rusia. 

Kesembilan pemain tersebut diantaranya David Silva (Spanyol), Bernardo Silva (Portugal), Sergio Aguero (Argentina), Nicolas Otamendi (Argentina), Fernandinho, Danilo, Gabriel Jesus, Ederson Moraes (Brasil), Ilkay Gundogan (Jerman).

Pemain Manchester City yang tersisa tinggal enam nama yakni Kyle Walker, John Stones, Raheem Sterling, Fabian Delph dari Inggris, Vincent Kompany, Kevin De Bruyne dari Belgia, dan Benjamin Mendy dari Prancis.

Pemain Tottenham Hotspur di Timnas Inggris (Sumber: Spurs)

Pulangnya sembilan nama tersebut membawa Tottenham Hotspur ke posisi atas sebagai tim penyumbang pemain paling banyak hingga babak semifinal Piala Dunia 2018.

Total sembilan pemain Spurs tersebar di antara tiga dari empat negara tersisa, mereka diantaranya  Hugo Lloris dari Prancis, Kieran Trippier, Danny Rose, Dele Alli, Harry Kane, Eric Dier dari Inggris, Toby Alderweireld, Jan Verthogen dan Mousa Dembele (Belgia).

Pemain Tottenham Hotspur di timnas Belgia (Sumber: Spurs)

Diurutan ketiga ditempati oleh Manchester United, Chelsea dan Liverpool yang masih tersisa tujuh pemain, disusul Barcelona, AS Monaco dan Paris Saint-Germain dengan masing-masing empat pemain di babak semifinal.

Kini hanya empat negara yang tersisa dengan masing-masing mempunyai 23 pemain, total 92 pemain akan bertarung memperebutkan Piala Dunia edisi ke-21 ini.

Jadwal semifinal Piala Dunia 2018 :

Pertandingan Rabu (11/7/2018): 
01.00 WIB, Prancis vs Belgia di Saint Petersburg Stadium, (Live Trans TV dan Trans 7) 

Pertandingan Kamis (12/7/2018): 
01.00 WIB, Kroasia vs Inggris di Luzhniki Stadium (Live Trans TV dan Trans 7)

Load More