Agung Pratnyawan | Dany Garjito
Kylian Mbappe/Twitter

Bolatimes.com - Prancis vs Belgia akan menjadi laga yang terasa aneh bagi Kylian Mbappe.

Di laga yang memperebutkan satu tempat di final Piala Dunia 2018 ini, Mbappe akan bertemu dengan Thierry Henry, legenda Prancis yang kini berada di kubu rival.

Thierry Henry saat ini menjabat sebagai asisten pelatih timnas Belgia. Pemain yang pernah dijuluki Va Va Voom ini mungkin tidak menyangka bahwa Belgia akan sampai sejauh ini dan justru bertemu Prancis di semifinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Paulinho Resmi Balik ke Liga Super Cina

Di timnas Belgia, Thierry Henry dikabarkan menjadi sosok di balik performa apik yang ditunjukkan Romelu Lukaku. Peran Henry ini tentu tak lepas dari pengalamannya sebagai striker handal di timnas Prancis dan klub-klub yang pernah dia bela.

Wajar saja jika banyak pemain muda Prancis yang menjadikan legenda Les Bleus ini sebagai panutan, termasuk salah satunya adalah Kylian Mbappe.

Thierry Henry (Sumber: FIFA)

Maka ketika mengetahui bahwa Mbappe akan berjumpa Thierry Henry saat Prancis vs Belgia, dia merasa canggung karena legenda hidup Prancis itu kini berada di kubu lawan.

Baca Juga:
Neymar: Piala Dunia 2018 Momen Menyedihkan dalam Karier Saya!

Lucas Hernandez, rekan Mbappe di timnas Prancis mengatakan bahwa meskipun Thierry Henry sekarang menjadi asisten pelatih timnas Belgia, tapi dia tetaplah orang Prancis.

Setiap orang Prancis akan selalu berharap bahwa Les Bleus yang akan menang.

Sebelumnya, di laga perempat final, Belgia sukses membuat timnas Brasil angkat koper dari gelaran Piala Dunia 2018. De Bruyne cs menggulung Brasil dengan skor 2-1.

Baca Juga:
Sang Ayah Minta Mesut Ozil Pensiun dari Timnas Jerman

Sementara Prancis berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Uruguay dengan skor akhir 2-0.

Dengan hasil tersebut maka Prancis akan menantang Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Beberapa menilai laga ini adalah laga final prematur di Piala Dunia 2018 karena kedua tim sejatinya akan lebih seru jika bermain di laga puncak.

Baca Juga:
BREAKING NEWS - Fernando Hierro Mundur Dari Timnas Spanyol

Load More