Dinar Surya Oktarini | Rauhanda Riyantama
Bomber Prancis, Antoine Griesmann pilih tak lakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Uruguay.

Bolatimes.com - Usai singkirkan Uruguay pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (6/7/2018). Ada peristiwa menarik kala bomber Prancis, Antoine Griezmann pilih tak melakukan selebrasi usai sepakan kerasnya berhasil menghujam gawang Fernando Muslera.

Tak ada senyuman, bahkan tarian khasnya yang selalu Griezmann lakukan usai cetak gol. Padahal gol yang ia buat sangat indah, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti mampu menembus gawang Uruguay.

Griezmann mengaku tidak melakukan selebrasi karena punya kenangan manis terhadap negara Uruguay. Lebih lagi, ia menaruh hormat kepada rekan setimnya di Atletico Madrid, yaitu Diego Godin dan Jose Gimenez, yang merupakan penggawa La Celeste.

Baca Juga:
Tite Ungkap Alasan Kekalahan Brasil atas Belgia

"Jadi, saya menaruh banyak rasa hormat kepada Uruguay sebagai sebuah negara. Saya juga bermain melawan banyak teman, jadi untuk menghormati saya pikir itu normal untuk tidak merayakan gol saya," ujar penyerang 27 tahun itu, dikutip dari ESPN.

Griezmann juga mengaku mendapat bimbingan di bidang sepak bola dari orang Uruguay. "Saya suka budaya Uruguay dan saya suka orangnya. Saya juga senang, tapi juga sedih untuk rekan setim di Atletico. Ini kali pertama saya melawan Uruguay, jadi banyak emosi," ucapnya.

Prancis menang 2-0 atas Uruguay. Gol-gol dalam pertandingan itu ditorehkan oleh Raphael Varane pada menit ke-40 dan Antoine Griezmann menit ke-61.

Baca Juga:
Kelebihan Kuota Pemain Asing, Persija Jakarta Lepas Addison Alves

Load More