Galih Priatmojo
Fernando Muslera/Instagram

Bolatimes.com - Prancis berhasil melenggang ke semifinal Piala Dunia 2018 setelah mampu menekuk Uruguay dengan skor 2-0 di partai perempat final.

Tampil dengan skuat terbaiknya, Prancis menguasai permainan sejak babak pertama. Sayang barisan pertahanan Uruguay yang rapat urung mampu ditembus. Sementara Uruguay meski tampil pincang tanpa Edinson Cavani seringkali memberi tekanan balik ke jantung pertahanan Prancis.

Petaka bagi Uruguay datang di paruh akhir babak pertama. Servis tendangan bebas yang dilesakkan Antoine Griezmann dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan Raphael Varane lewat sundulan kepalanya. Prancis unggul 1-0.

Baca Juga:
Tundukkan Uruguay 0-2, Prancis Jadi Tim Pertama ke Semifinal

Di babak kedua, kembali Prancis mampu unggul. Kali ini Prancis mendapat hadiah gol lantaran kiper Uruguay Fernando Muslera melakukan blunder setelah berusaha menepis tendangan keras Antoine Griezmann dari sisi kiri luar kotak penalti.

Kecerobohan Muslera pun membuat Prancis unggul jauh dari Uruguay 2-0. Skor tersebut pun bertahan hingga pertandingan usai.

Blunder Muslera mendapat reaksi dari salah satu legenda Manchester United, Gary Neville. Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Neville sangat menyayangkan kecerobohan yang dilakukan Muslera.

Baca Juga:
Fernando Muslera Kiper Pertama yang Blunder di Perempat Final

Dengan sadis ia pun menyebut tindakan itu sebagai ceroboh. Ia bahkan menyindir sang kiper bahwa bola itu seharusnya ditangkap jangan dihindari karena itu bukan bom.

"Ia benar-benar melakukan tindakan bodoh. Sudah semestinya bola itu ditangkap. Ini sepak bola tangkap bola itu. Itu bukan bom," tegasnya.

Baca Juga:
Inggris Lolos ke Perempat Final, Fan Ini Buat Tato 23 Nama Pemain

Load More