Galih Priatmojo
Kiper Uruguay Fernando Muslera ketika mengikuti konferensi pers di Rostov Arena, Selasa (19/6/2018) lalu. Khaled Desouki / AFP

Bolatimes.com - Langkah Uruguay akhirnya harus terhenti di babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah takluk dari Prancis dengan skor meyakinkan 0-2.

Tampil pincang tanpa kehadiran bomber mereka Edinson Cavani yang tengah dibekap cedera pascapertandingan kontra Portugal sepekan lalu, membuat permainan La Celeste seperti tanpa roh.

Meski memiliki Luis Suarez di lini depan, toh nyatanya Uruguay kewalahan mencari jalan menembus rapatnya pertahanan Prancis.

Baca Juga:
Inggris Lolos ke Perempat Final, Fan Ini Buat Tato 23 Nama Pemain

Skuat besutan Oscar Tabarez sebetulnya masih memiliki kesempatan untuk membalas di babak kedua ketika tertinggal satu gol yang dilesakkan Raphael Varane di menit 40. Celaka bagi Uruguay ketika kiper Fernando Muslera teledor. Posisinya yang kurang pas membuat bola hasil tendangan jarak jauh yang dilesakkan Antoine Griezmann tak mampu diantisipasi dengan baik.

Reaksi kiper Uruguay Fernando Muslera usai kebobolan. Dalam laga perempat final yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018), Uruguay menyerah 0-2 dari Prancis. Antonin Thuillier / AFP

Akibatnya pun fatal. Uruguay benar-benar harus bekerja ekstra keras mengejar ketertinggalan dua gol.

Akibat kecerobohannya, Muslera untuk sementara menjadi kiper pertama yang melakukan blunder di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Luis Suarez Lakukan Selebrasi Lebih Awal Jelang Hadapi Prancis

Jika dirunut dari sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018, blunder Muslera menggenapi jumlah kiper yang melakukan blunder. Ia menjadi kiper ke-10 yang melakukan blunder.

Load More