Dinar Surya Oktarini | Andiarsa Nata
Jordan Pickford berhasil menggagalkan tendangan pemain Kolombia/Twitter

Bolatimes.com - Inggris menjadi tim terakhir yang melangkah maju ke babak perempat final Piala Dunia 2018. Di laga terakhir babak 16 besar itu Inggris juga mematahkan kutukan adu penalti yang menjadi ketakutan The Three Lions di pentas paling megah di dunia tersebut.

Kemenangan atas Kolombia menjadi syarat Inggris mendapat tiket ke perempat final.Tim besutan Gareth Southgate berhasil menyingkirkan Kolombia dari Piala Dunia 2018 lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 pada Rabu (4/7/2018) dini hari WIB.

Bermain di Spartak Stadium, Inggris dan Kolombia bermain imbang hingga babak pertama. Pada menit ke-57 lah Inggris mulai membuka gol lewat tendangan penalti Harry Kane.

Baca Juga:
8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2018

Tetapi tim yang berjuluk Los Cafeteros itu mampu menyamakan kedudukan di masa injury time, Kolombia menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tandukan Yerry Mina.

Di masa dua tambahan waktu pun kedua tim urung mencetak gol, Tim pemenang akhirnya ditentukan lewat adu penalti.

Dalam adu tos-tosan itu, Inggris berhasil unggul dengan skor 4-3. Di antara lima eksekutor The Three Lions, Harry Kane, Marcus Rashford, Kieran Trippier, dan Eric Dier, hanya Jordan Henderson menjadi satu-satunya pemain yang gagal mengeksekusi penalti. Sedangkan Kolombia, Mateus Uribe dan Carlos Bacca adalah dua pemain yang gagal menjalankan tugasnya.

Baca Juga:
Gol Menit Akhir Paksa Kolombia Vs Inggris ke Perpanjangan Waktu

Kemenangan Inggris lewat adu penalti ini pun menjadi kemenangan pertama Inggris di Piala Dunia. Sebelumnya Inggris selalu kalah dalam drama adu penalti saat Piala Dunia edisi 1990, 1998, dan 2006.

Hasil itu pun membawa Inggris terus melaju di Piala Dunia 2018. Pada perempat final nanti, Inggris akan berhadapan dengan Swedia yang berhasil menyingkirkan Swiss dengan skor 1-0.

Baca Juga:
Deretan Foto Alexandra Lemoine, Suporter Cantik Kolombia

Load More