Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Neymar saat mengerang kesakitan. (Sumber: Dok. mashable.com).

Bolatimes.com - Legenda Denmark, Peter Schmeichel, turut mengomentari aksi doyan jatuh Neymar pada laga Brasil kontra Meksiko di babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Ia menilai apa yang dilakukan pemain PSG itu memalukan.

Neymar kembali mendapat perhatian lebih saat mengerang kesakitan sembari memegangi engkelnya usai diinjak bek Meksiko, Miguel Layun, Senin (2/7/2018).

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-70. Saat itu Brasil telah unggul 1-0 berkat gol dirinya.

Baca Juga:
Teka-Teki Keberadaan Egy Maulana Vikri pun Terjawab

Setelah itu, Neymar kembali terlihat kerap terjatuh. Namun, ia mampu bermain impresif dengan memberikan assist atas gol kedua Selecao yang dilesatkan oleh Roberto Firmino.

Berkat torehan satu gol dan satu assist, Neymar pun mendapat predikat Man of the Match atau pemain terbaik di laga tersebut.

Baca Juga:
3 Alasan Brasil Bisa Raih Trofi Piala Dunia 2018

Tetapi apa yang dianugerahkan FIFA kepada Neymar tak diamini oleh Peter Schmeichel. Alih-alih memuji, ia justru menyebut Neymar memalukan dengan aksi gampang terjatuhnya tersebut.

“Pertama-tama, selamat kepada Brasil. Ini menyenangkan untuk memiliki tim-tim besar yang melaju jauh di turnamen ini, karena kita telah mengucapkan selamat tinggal kepada banyak tim kuat lainnya,” kata Schmeichel kepada RT.

“Tapi Oh Tuhan. Neymar bahkan diberi gelar Man of the Match oleh FIFA. Kita harus meminta FIFA untuk mengambil tindakan terhadapnya, karena perilakunya di pertandingan ini. Saya tidak bisa mencari kalimat lain selain memalukan," imbuhnya.

Baca Juga:
Tiga Fakta Terbaru, Jelang Laga Indonesia Kontra Singapura

Peter Schmeichel (Sumber: Itv)

“Semua orang yang suka sepakbola, saya melihat Twitter, orang-orang banyak mengomentari [insidennya dengan Layun] ini," kata mantan pemain Manchester United itu.

“Anda punya tipe pemain dengan karakter seperti ini, kamera mengarah padanya setelah laga, dia punya ketertarikan ini, dan yang bisa saya pikirkan soal ini adalah ‘Saya harap pemain ini tidak bermain’. Karena itu sungguh menjengkelkan untuk diliha. Itu cara dia mencoba membuat pemain lain dikartu,” tutupnya dengan kesal.

Selain Peter Schmeichel, netizen di dunia maya turut menyoroti aksi doyan jatuh Neymar. Meme-meme pun mulai bertaburan.

Baca Juga:
Dikritik Karena Sering Diving di Lapangan, Ini Tanggapan Neymar

Neymar dengan kereta bayi agar tidak terjatuh lagi

Jatuh karena diserang makhluk tak kasat mata

Neymar diandaikan hewan yang 'lebay' saat terjatuh

Kendati demikian, di sisi lain Neymar sukses bermain apik dengan satu gol dan satu assist. Hal itu cukup  untuk mengandaskan Meksiko dan mengantarkan skuat Selecao meraih tiket babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Load More