Stephanus Aranditio
Neymar merayakan gol Brasil ke gawang Meksiko (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Neymar menjadi sosok sentral saat Brasil mengalahkan Meksiko dengan skor 2-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia,  Senin (2/7/2018). Satu gol dan satu assist ia torehkan untuk skuat berjulukan Selecao.

Gol Neymar pada menit ke-51 membuka keunggulan Brasil dengan mencocor bola umpan silang yang dilepaskan Willian. Gol kedua Brasil pun lahir dengan proses yang hampir mirip. Kali ini Neymar yang memberi assist. Cross-shot sang megabintang berhasil disontek dengan mudah oleh Roberto Firmino yang masuk sebagai pemain pengganti.

Gol Neymar padamenit ke-51 tersebut membuat Brasil menggeser posisi Jerman sebagai negara pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah dunia. Sejak digelar pada 13 Juli 1930, Jerman menjadi negara pencetak gol terbanyak di Piala Dunia.

Baca Juga:
Brasil Melaju ke Perempat Final Usai Tundukkan Meksiko 2-0

Brasil tiba di Rusia dengan total 221 gol dalam sejarah Piala Dunia. Sementara, Jerman tiba dengan total 224 gol. Jerman akhirnya tersingkir di babak penyisihan grup, tetapi dua gol yang dicetak Jerman dalam satu pertandingan saat melawan Swedia, membawa catatan jumlah gol Jerman di Piala Dunia menjadi 226.

Neymar/Instagram

Gol Neymar adalah gol ke-227 Brasil yang menggeser Jerman yang sudah mengoleksi 226 gol. Gol Firmino pada menit ke-88 semakin memperlebar jarak antara Jerman dan Brasil menjadi dua gol atau gol ke-228 Brasil.

Brasil masih berpotensi menambah pundi-pundi gol mereka setelah Jerman dipastikan gagal di fase grup Piala Dunia 2018. Namun secara ranking FIFA, Jerman masih unggul 127 poin dari Brasil.

Baca Juga:
Babak Pertama Brasil Vs Meksiko, Skor Masih Kacamata

 

 

Sementara Argentina di peringkat ketiga dengan 137 gol dan Italia dibawahnya dengan 128 gol juga telah tersingkir dari Piala Dunia 2018. Prancis yang berada di posisi kelima sepertinya sulit untuk mengejar catatan gol Brasil di Piala Dunia 2018. Les Blues terpaut 114 gol dari Brasil.

Baca Juga:
Peter Schmeichel Kehabisan Kata-kata Melihat Aksi Sang Buah Hati

Load More