Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Belgia vs Jepang. (Sumber: Bolatimes.com).

Bolatimes.com - Timnas Belgia akan menghadapi Jepang di Rostov Arena pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7/2018). Eden Hazard dan kolega yang tengah on fire lebih diunggulkan untuk menang.

Skuat De Rode Duivels tampil mengesankan sejak fase grup Piala Dunia 2018. Pasukan Roberto Martinez itu berhasil menyapu bersih tiga laga Grup C dengan kemenangan, yakni kontra Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan Inggris (1-0).

Hasil tersebut membawa Belgia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C dengan nilai sembilan. Mereka berhasil mengalahkan Inggris pada laga terakhir dan membuat Harry Kane cs lolos sebagai runner-up.

Baca Juga:
David De Gea Dapat Predikat Kiper Terburuk di Piala Dunia 2018

Menghadapi Jepang, pelatih Belgia, Roberto Martinez bertekad untuk memenangkan pertandingan. Ia mengaku telah mempersiapkan semuanya untuk menghadapi wakil Asia tersebut.

Pelatih Belgia. (Robeto Martinez. (Sumber: Twitter/@Squawka)

"Saya pikir ada kepercayaan. Kami sudah tak terkalahkan untuk waktu yang lama," kata Martinez, dikutip dari BBC.

"Ada pemahaman nyata di antara para pemain dan ini adalah kesempatan untuk menghadapi tim-tim terbaik di dunia. Saya pikir kami telah melakukan semua untuk mempersiapkan diri," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Spanyol Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Marquez Kesal

Sementara di kubu lawan, pelatih Jepang, Akira Nishino tak ingin mengalah. Ia menegaskan akan memberi perlawan serius untuk Belgia.

Pelatih Jepang, Akira Nishino. (Sumber: Twitter/@KabetuClub).

"Pada waktu ini, saya memiliki keputusan untuk arahan taktik kami. Pergantian cepat pada 10 menit, dan mereka mendapatkan jarak tempuh kurang dari biasanya pada 80 menit pertama. Jadi saya ingin orang-orang balas dendam pada saat melawan Belgia," ujar Akira Nishino.

Pertandingan nanti diprediksi akan berlangsung seru. Kendati Belgia lebih dijagokan untuk menang, sejarah berkata berbeda.

Baca Juga:
Danilo Fit, Marcelo dan Costa Diragukan Tampil Kontra Meksiko

Pada lima pertemuan terakhir di semua ajang, Belgia justru hanya sekali meraih kemenangan. Dua laga menjadi kemenangan Jepang, dua berakhir imbang, dan satu sisanya dimenangkan oleh Belgia.

Selain itu, Jepang berhasil menunjukan kapasitasnya kala lolos dari ketatnya Grup H dengan mencatatkan satu kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kali kekalahan.

Prediksi susunan pemain kedua tim

Baca Juga:
Sebelum Kalahkan Spanyol, Rusia Dapatkan Telepon dari Putin

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Vincent Kompany, Toby Alderweireld; Axel Witsel, Kevin De Bruyne, Yannick Carrasco, Thomas Meunier; Dries Mertens, Eden Hazard; Romelu Lukaku

Jepang (4-2-3-1): Eiji Kawashima; Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, Yuto Nagatomo; Makoto Hasebe, Gaku Shibasaki; Genki Haraguchi, Shinji Kagawa, Takashi Inui; Yuya Osako

Lima pertemuan terakhir kedua tim

03/6/1999 - Jepan 0 vs 0 Belgia D (Kirin Cup)
04/6/2002 - Jepang 2 vs 2 Belgia (Piala Dunia)
31/5/2009 - Jepang  4 vs 0 Belgia (laga persahabatan)
19/11/2013 - Belgia 2 vs 3 Jepang (laga persahabatan)
14/11/ 2017 -  Belgia 1 vs 0 Jepang  (laga persahabatan)

Prediksi skor

Lawro: Belgia 2-0 Jepang

101GreatGoals: Belgia 3-0 Jepang

FootballExpert: Belgia 3-0 Jepang

Bolatimes: Belgia 2-0 Jepang

Load More