Galih Priatmojo
Igor Akinfeev/Instagram

Bolatimes.com - Nama Igor Akinfeev seketika dielu elukan bak pahlawan setelah penampilan gemilangnya yang berhasil menepis tendangan dua algojo Spanyol saat melakoni drama adu penalti di babak 16 Besar Piala DUnia 2018.

Ya, laga di fase gugur yang mempertemukan Rusia kontra Spanyol memang berlangsung alot sejak kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama. Spanyol yang menguasai jalannya pertandingan dibuat puyeng lantaran kesulitan menembus barisan pertahanan Rusia yang bermain solid.

Tuan rumah Rusia yang menerapkan permainan bertahan, sesekali berusaha menekan lewat serangan balik. Tetapi sama halnya dengan Spanyol, nasib mujur belum berpihak pada Rusia.

Baca Juga:
Rusia Taklukkan Spanyol Lewat Drama Adu Penalti

Ekstra time pun diberikan lantaran kedua tim masih sama kuat hingga akhir pertandingan waktu normal. Namun, lagi-lagi tak ada gol tercipta hingga dua kali babak tambahan. Walhasil, keduanya pun harus menyelesaikan pertandingan lewat adu penalti.

Spanyol yang memiliki kiper terbaik Liga Premier Inggris, David de Gea diunggulkan dapat memungkasi adu penalti dengan kemenangan. Tetapi sepertinya prediksi tersebut meleset. Justru kiper Rusia lah yang tampil mengesankan.

Dua eksekusi pinalti Spanyol yang dilesakkan Koke dan Iago Aspas berhasil digagalkan. Hasil tersebut pun membawa kemenangan Rusia atas Spanyol dengan skor 4-3.

Baca Juga:
Antoine Griezmann: Lawan Uruguay Akan Membosankan

Meski tergolong veteran, Igor ternyata memiliki reputasi yang ciamik sebagai kiper. Penggawa PFC CSKA Moskwa tersebut dikenal tangguh dan tegas ketika menjaga gawangnya.

Di ajang Liga Champions kemarin ia baru saja come back setelah dibekap cidera yang cukup lama. Ia berhasil mencetak clean sheets setelah terakhir kali menorehkan enam kali clean sheets di tahun 2006 pada ajang yang sama.

Namun meski dikenal tangguh, ternyata Igor merupakan sosok yang imut dan menggemaskan. Paling tidak ini bisa dilihat dari sejumlah fotonya semasa kecil.

Baca Juga:
Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Alisson Becker

Penasaran pengen tahu Igor seperti apa sewaktu kecil, berikut Bolatimes.com sajikan.

Igor kecil girang banget kayanya ya

Igor Akinfeev/net

Nie lagi belajar nyetir mobil

Baca Juga:
Neymar Jadi Buah Bibir Paling Populer di Twitter

Pake seragam militer gini lucu juga yaa

Kedip dong mas Igor

Ini Igor sewaktu sama sang ayah Vladimir, mirip yaa

Igor sendiri bergabung bersama CSKA sejak usianya menginjak 17 tahun. Hingga kini ia sudah mencatatkan 522 kali pertandingan bersama klubnya tersebut. Ia pun turut mempersembahkan  4 gelar liga Rusia, 5 kali juara Russian Cup, dan juga 1 UEFA Cup. Untuk penghargaan individu, ia pernah meraih penghargaan kiper muda terbaik Eropa pada 2008.

Igor tercatat tidak pernah bermain untuk Timnas Rusia di level junior. Namun, ia merupakan kiper utama di Timnas Rusia. Ia juga tercatat sebagai kiper termuda yang sudah membela Timnas Rusia/Uni Soviet pada 18 tahun 20 hari.

Load More