Galih Priatmojo
Selebrasi pemain Korea selatan usai tundukkan Jerman

Bolatimes.com - Timnas Korea Selatan tampil heroik kala menghadapi Jerman di partai terakhir penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. Di luar dugaan, pasukan Taeguk mampu menekuk Mesut Ozil dkk dengan lesakan dua gol tanpa balas di menit-menit krusial.

Meski akhirnya keduanya sama-sama tersingkir, tetapi tak dimungkiri aksi yang ditampilkan Son Heung Min dkk telah mengundang decak kagum, setidaknya hal itu terlihat dari para penonton yang menyaksikan laga sengit tersebut di Kazan Arena.

Namun, tampaknya kemenangan atas Jerman tak mampu menutupi rasa kecewa para fan tim dari Negeri Ginseng tersebut. Buktinya, ketika para penggawa Korea Selatan, mereka justru disambut lemparan guling dan telur.

Dilansir dari Daily Mail, ketika para pemain Korea Selatan mendarat di Bandara Incheon, sejumlah fan yang merasa kecewa melemparkan guling dan telur.

Satu telur bahkan sempat jatuh di depan barisan skuat besutan Shin Tae Yong saat melakoni sesi foto bersama.

@taeguk_warrior/Twitter

Usai kejadian kurang terpuji tersebut, kapten tim Korea Selatan, Son Heung Min dan pelatih Tae Yong mengucapkan permohonan maafnya lantaran tak mampu memenuhi mimpi para fan Korea Selatan.

"Kami sangat tidak menginginkan hal ini terjadi, pulang lebih awal dari Piala Dunia, ini tentu sangat mengecewakan. Meski begitu saya ingin berterima kasih kepaad fan atas dukungannya selama ini. Tanpa kalian kami tidak akan mungkin melangkah sejauh ini," ucap Tae Yong.

Senada, Son juga menyesal tak mampu membawa tim memenuhi janji lolos ke fase gugur. Meski begitu ia meyakini bahwa Korsel yang sekarang jauh lebih kuat dari sebelumnya, terbukti dengan mampu mengalahkan Jerman. Ini akan jadi semangat dan motivasi untuk tim agar terus bekerja keras menghadapi kompetisi selanjutnya.

"Saya minta maaf karena kami tak mampu memenuhi janji. Walau begitu kami tak akan berhenti bekerja keras demi tim. Apalagi tim ini sekarang jauh lebih baik setelah mengalahkan Jerman kemarin," tandasnya.

 

Load More