Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Jorge Sampaoli berbicara dengan Lionel Messi saat latihan di Bronnitsy, (29/6), [AFP/Juan Mabromata]

Bolatimes.com - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli telah melakukan segala upaya untuk membawa Argentina lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia 2018, bahkan dirinya mengaku telah banyak melakukan perubahan taktik agar Lionel Messi tampil maksimal.

Seperti yang diketahui Argentina harus berjuang mati-matian untuk lolos ke babak 16 besar, tetapi kini langkahnya di Piala Dunia 2018 telah terhenti. Argentina tersingkir ketika berhadapan dengan Prancis, Sabtu (30/6/2018) dini hari WIB.

Prancis memang tampil lebih baik dari Argentina, tim besutan Didier Deschamps itu membungkam skuat La Albiceleste dengan skor 4-3.

Baca Juga:
5 Pemain Paling Kotor di Piala Dunia 2018

Argentina sebenarnya sempat memimpin lewat gol dari Gabriel Mercado, saat itu Argentina unggul 1-2 atas Prancis. Tetapi serangan cepat dari lini depan Les Bleus tak bisa dibendung oleh para pemain bertahan Argentina. Alhasil dalam sebentar saja, Prancis langsung membalikkan keadaan hingga unggul 4-3.

Lionel Messi tertunduk lesu usai kalah dari Prancis/Twitter

Pada laga itu sang kapten Argentina, Lionel Messi tampil lebih baik. Meski tidak mencetak gol, tapi Messi melepaskan 2 assist. Begitu juga dengan pemain Argentina lainnnya, mereka berjuang keras untuk membalikkan keadaan hingga menit-menit akhir.

Namun permainan Argentina belum cukup untuk mengalahkan Prancis. Jorge Sampaoli sendiri mengatakan telah berusaha untuk membuat Messi tampil maksimal dengan mengubah taktiknya. Tapi pada laga melawan Prancis itu, taktiknya tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga:
Layak Ditiru! Ronaldo Tunjukkan Simpatinya Kepada Pemain Lawan

“Kami memiliki pemain terbaik di dunia dan kami harus mencoba menciptakan situasi kolektif untuk benar-benar menggunakan pemain itu (Messi), yang dapat memiliki banyak momen brilian," ungkap Sampaoli dikutip dari situs resmi FIFA.

"Kami mencoba banyak taktik berbeda untuk memungkinkan dia melakukan apa yang bisa dia lakukan. Terkadang kami berhasil, terkadang kami tidak," lanjutnya menambahkan.

Setelah beberapa kali gagal menyembahkan trofi juara untuk Argentina dalam sejumlah ajang Internasioanl, kini Lionel Messi pun kembali gagal membawa Argentina melangkah maju di Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
5 Meme Kekalahan Argentina Atas Prancis

Sekarang banyak publik bertanya apakah Messi akan memutuskan pensiun atau tidak, karena sebelumnya pemain berusia 31 tahun pernah menyatakan akan pensiun dari Timnas Argentina.

Load More