Stephanus Aranditio
Cristiano Ronaldo saat menjegal pemain Maroko (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Maroko (FRMF) telah melayangkan nota protes kepadan FIFA mengenai kinerja wasit di pertandingan grup B Piala Dunia 2018, terlebih saat Maroko melawan Portugal dan Spanyol.

FRMF mengatakan kinerja wasit di grup B sebagai kesalahan yang serius dan menyebabkan mereka harus angkat koper lebih cepat.  Lebih jauh lagi, FRMF menilai Video Assistant Referee digunakan hanya untuk kepentingan lawan.

"Kami ingin mengungkapkan kemarahan kami atas ketidakadilan yang diderita oleh tim nasional kami, menyusul kesalahan wasit yang serius dan menyebabkan kami keluar dari babak pertama Piala Dunia 2018," kata Presiden FRMF, Fouzi Lekjaa dalam sebuah surat kepada FIFA. Presiden Gianni Infantino.

Baca Juga:
Viral, Suporter Cantik di Piala Dunia 2018 Mirip Nia Ramadhani

"Tingkat keparahan kesalahan wasit ini terlihat jelas dalam kenyataan bahwa dalam dua pertandingan ini (melawan Portugal dan melawan Spanyol), penggunaan VAR hanya berfungsi untuk mempertahankan kepentingan para pesaing kami," tambah Fouzi.

Presiden Federasi Sepak Bola Maroko, M Fouzi Lekjaa (Sumber: journaldebrazza.com)

Fouzi menilai keberadaan VAR hanya akan memberikan citra buruk bagi FIFA selaku induk federasi sepak bola seluruh dunia sekaligus buruk bagi kemajuan sepak bola.

"Dengan apa yang telah terjadi, kami hanya dapat mengungkapkan keprihatinan serius kami atas ketidakadilan ini dan dampak negatif pada citra FIFA dan masa depan sepak bola," jelas Fouzi.

Baca Juga:
Aksi Viral Hijabers Bermain Bola Ala Free Styler

Pria berusia 47 tahun itu berharap Infantino segera mengambil langkah penting untuk mengevaluasi keberadaan VAR di Piala Dunia 2018 untuk menciptakan persaingan yang sehat.

Load More