Stephanus Aranditio | Dany Garjito
Pelatih Jerman yang baru Instagram.com/@liverpoolfc

Bolatimes.com - Korea Selatan vs Jerman berakhir dengan kemenangan Korea Selatan dengan skor telak 2-0. Laga terakhir dari grup F ini memang cukup mengejutkan mengingat Jerman adalah juara Piala Dunia 2014.

Pertandingan antara Korea Selatan vs Jerman yang digelar di Kazan Arena, Kamis (28/6), meninggalkan luka pada skuat besutan Joachim Low. Pelatih Jerman yang kerap tampil kasual di pinggir lapangan ini mempertimbangkan untuk mundur dari jabatan pelatih Jerman.

Jika Joachim Low benar-benar memutuskan untuk mundur, siapa kira-kira pengganti Joachim Low sebagai pelatih Jerman yang baru?

Baca Juga:
Legenda Jerman: Sekarang Saya Tahu Rasanya Jadi Suporter Inggris!

Bolatimes.com coba memilih beberapa pelatih terbaik yang bisa menjadi pelatih Jerman yang baru pengganti Joachim Low, berikut diantaranya!

Julian Nagelsmann - Hoffenheim

Julian Nagelsmann saat ini menjadi pelatih dari Hoffenheim. Pelatih berusia 30 tahun ini mungkin belum memiliki banyak prestasi. Namun dia berhasil menyelamatkan Hoffenheim dari zona degradasi. Di musim 2016/2017 Julian Nagelsmann bahkan mampu menempatkan Hoffenheim menjadi klub yang paling sedikit mengalami kekalahan.

Baca Juga:
Di Depan Dubes Korsel, Fans Meksiko Berpesta Usai Timnya Lolos

Alexander Nouri - Werder Bremen

Musim 2016/2017 Werder Bremen hampir degradasi di bawah asuhan pelatih Viktor Skrypnyk. Di musim baru masuklah Alexander Nouri menggantikan Skrypnyk.

Hasilnya Nouri mampu membawa Werder Bremen ke performa yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Werder Bremen hanya kalah selisih poin dengan 4 tim papan atas Bundesliga yaitu Red Bull Leipzig, Bayern Munich, Hoffenheim, dan Borussia Dortmund.

Baca Juga:
Jurgen Klopp Favorit Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman

Jupp Heynckes - Bayern Munich

Jupp Heynckes adalah pelatih senior yang sempat membawa Bayern Munich menjadi juara Liga Champions 2012/2013. Meskipun di musim ini dia gagal membawa Bayern Munich mengulangi kesuksesan di Liga Champions, namun pengalaman dan kedekatannya dengan pemain-pemain timnas Jerman bisa menjadi kandidat tepat sebagai Pelatih Der Panzer Jerman.

Jurgen Klopp - Liverpool FC

Baca Juga:
Sambut Lawan Prancis, Messi Sebut Timnya Sudah Bersiap-siap

Jurgen Klopp merupakan salah satu pelatih berkebangsaan Jerman yang terbaik saat ini. Klopp yang saat ini menjadi pelatih Liverpool FC terbilang cukup sukses membawa The Reds melaju sampai ke babak final Liga Champions.

Taktik dan passion Klopp di dalam dunia kepelatihan pasti bisa menjadi semangat baru bagi timnas Jerman.

Pep Guardiola - Manchester City

Pep Guardiola tidak diragukan lagi menjadi salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini setelah mampu membawa Manchester City juara Liga Inggris 2017-2018.

Sempat melatih Bayern Munich, tentu Guardiola tidak terlalu asing dengan para pemain Jerman, sehingga mudah untuk beradaptasi jika ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Jerman.

Zinedine Zidane — Real Madrid

Setelah mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane masih belum menentukan akan berkarir di mana lagi.

Pinangan melatih klub-klub besar tentu sudah banyak ditawarkan ke Zidane, namun apabila ditawari menjadi pelatih timnas sekuat Der Panzer tentu akan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Mauricio Pochettino — Tottenham Hotspur

Usianya yang masih muda bukan berarti kualitasnya sebagai pelatih bisa diragukan. Meskipun belum punya jejak karir yang cemerlang, Mauricio Pochettino sangat kompeten dengan membuat Tottenham Hotspur FC menjadi klub yang disegani di Liga Inggris maupun di Liga Champions.

Load More