Stephanus Aranditio
Senegal Vs Kolombia (Sumber: Bolatimes)

Bolatimes.com - Senegal akan berhadapan dengan Kolombia di pertandingan terakhir fase grup H Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Rusia, Kamis (28/6/2018) 21:00 WIB.

Di grup H, kedua tim masih berpeluang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Posisi Senegal berada di bawah Jepang yang unggul selisih gol sebagai juara grup dengan sama-sama mengantongi empat poin. Sementara Kolombia baru mengantongi tiga poin dari dua laga.

Kolombia diprediksi akan tampil lebih percaya diri usai kemenangan telak mereka atas Polandia 3-0. Sementara Senegal baru saja ditahan Jepan 2-2 di laga terkahir, padahal mereka secara mengejutkan berhasil mengalahkan tim Polandia 2-1.

Baca Juga:
Legenda Jerman: Sekarang Saya Tahu Rasanya Jadi Suporter Inggris!

Bagi Senegal, pertandingan ini akan menjadi seperti final, namun mereka harus memperbaiki beberapa kelemahkan yang dilakukan saat ditahan imbang Jepang. 

Pelatih Senegal, Alliou Cisse harus mengembalikan permainan serangan balik cepat dengan mengandalkan kelincahan Sadio Mane, Ismaila Sarr, dan Mbaye Niang seperti yang mereka lakukan saat mengalahkan Polandia.

Baca Juga:
Di Depan Dubes Korsel, Fans Meksiko Berpesta Usai Timnya Lolos

Sementara Kolombia yang membutuhkan kemenangan untuk lolos diprediksi akan bermain menyerang sejak menit awal, menjaga penguasaan bola dengan mendalkan kecepatan trio Cuadrado-Quintero-Rodriguez untuk melancarkan serangan bisa jadi kunci kemenangan tim berjulukan Los Cafeteros ini.

Prediksi susunan pemain:

Baca Juga:
Jurgen Klopp Favorit Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman

Senegal : Khadim Ndiaye; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Salif Sane, Moussa Wague; Cheikhou Kouyate, Paus Alioune Ndiaye, Idrissa Gana Gueye; Sadio Mane, Mbaye Niang, Ismaila Sarr

Pelatih: Aliou Cisse

Kolombia : David Ospina; Santiago Arias, Davinson Sanchez, Yerry Mina, Johan Mojica; Mateus Uribe, Carlos Sanchez, Juan Cuadrado, Juan Quintero, James Rodriguez; Radamel Falcao

Baca Juga:
Sambut Lawan Prancis, Messi Sebut Timnya Sudah Bersiap-siap

Pelatih: Jose Pekerman

Berikut klasemen sementara grup H Piala Dunia 2018:

Load More