Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
jurgen klopp/instagram

Bolatimes.com - Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018 menyudutkan posisi sang pelatih Joachim Low. Terbaru, muncul kabar berhembus jika pelatih Liverpool, Jurgen Klopp difavoritkan untuk menjadi nakhoda baru skuat Den Panzer.

Seperti yang wartawan oleh Sportinglife.com, situs asal Inggris itu menempatkan Jurgen Klopp pada posisi teratas bursa taruhan untuk menjadi pelatih anyar Jerman.

Baca Juga:
Jerman Tersingkir, Rio Ferdinand Kirim Cuitan ke Leroy Sane

Selain Klopp, ada pula nama Arsene Wenger yang masih menganggur dan pelatih anyar Bayern Munchen, Niko Kovac yang digadang-gadang menjadi penerus Low.

Berikut daftar enam kandidat yang disebut-sebut menjadi suksesor Joachim Low:

1. Jurgen Klopp
2. Arsene Wenger
3. Jurgen Klinsmann
4. Julian Nagelsmann
5. Stefan Kuntz
6. Niko Kovac

Baca Juga:
Gagal Total, Joachim Low Pertimbangkan Mundur dari Jerman

Joachim Low tengah mempertimbangkan untuk mengundurkan diri

Kegagalan dalam membawa Jerman kembali berjaya di Piala Dunia 2018 membuat Joachim Low kecewa berat. Ia pun mengaku akan mempertimbangkan untuk mundur dari kursi pelatih kepala Die Mannschact.

Baca Juga:
Joachim Low Sebut Jerman Pantas Gagal di Piala Dunia 2018

"Akankah saya pergi? Terlalu dini untuk menjawab pertanyaan itu. Kekecewaan saya masih sangat segar," ujar Joachim Low, dikutip Bolatimes.com dari Fourfourtwo.

"Saya tak bisa membayangkan ini. Saya sebelumnya optimistis, saya butuh waktu untuk sekarang untuk berpikir," tuturnya menambahkan.

Jerman gagal total di Piala Dunia 2018. Mereka hanya mampu meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan Grup F.

Baca Juga:
Kiper Korea Selatan Jelaskan Kenapa Mereka Menangis

Pada laga pamungkas grup di Kazan Arena, Rabu (27/6/2018), Thomas Muller cs dihempaskan oleh Korea Selatan dengan skor 0-2. Hasil itu membuat Jerman gagal melangkah lebih jauh di Rusia dan finis sebagai juru kunci Grup F dengan koleksi tiga poin.

Load More